Sukardi Sebut Pembangunan Ruas Jalan Jati Indah-Simpang Purwadadi Tanjung Bintang Tidak Maksimal

INFODESA78 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS  — Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Sukardi, ST sebut pelaksanaan overlay ruas jalan Jati Indah – Simpang Purwodadi, Kecamatan Tanjung Bintang, yang mengunakan Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun 2019 belum maksimal.

Pernyataan yang dilontarkan oleh salah satu politisi dari Partai Amanat Nasional itu disampaikan langsung kepada infodesanews.com usai melakukan monev, Minggu (29/09/2019). Melalui pesan singkat Whatsapp.

Menurut Sukardi, Kepadatan dari proses pengerjaannya belum maksimal, sehingga masih banyak pori-pori yang terbuka.

“Proses pemadatan yang dilakukan menggunakan pneumatic tired roller (PTR) masih belum maksimal, harusnya paling tidak dilakukan enam lintasan ditambah empat lintasan air,” terangnya.

“Saya yakin, kondisi hasil pengerjaan jalan ruas jati indah – simpang purwodadi itu akan berdampak saat musim hujan tiba nanti, apa lagi dirus jalan tersebut sinar matahari tidak maksimal karena rindangnya batang karet disepanjang jalan,” imbuhnya.

Sementara itu secara teknis, Ia juga menyebutkan bahwa, apabila kepadatan lintasan tidak maksimal, saat memasuki musim penghujan, air yang masuk kedalam aspal akan dapat merusak kestabilan kontruksi nya.

“Pori-pori masih banyak yang terbuka, saya khawatir nanti air hujan akan meresap kedalam aspal sehingga dapat mengganggu fungsi prime coat (Lapis resap pengikat) atau take coat (lapis pengikat), dimana nantinya membuat kontruksi tidak stabil,” jelasnya.

“Untuk itu, saya harap ini menjadi perhatian dari petugas pengawas konsultan dan instansi terkait lebih ketat lagi dalam melaksanakan pengawasannya,” tutupnya. (SG).