Sugen Panen Padi Sudah Sesuai Arahan PPL dan Babinsa

INFODESA115 Dilihat

SAMARINDA – INFODESANEWS. Babinsa Kelurahan Lempake Sertu Joko Rokani anggota Koramil 0901-02/Samarinda Ilir melaksanakan pendampingan panen padi di tempat Bapak Sugen yang tergabung dalam kelompok tani Panca Usaha di Jln. Belimo RT. 023 Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara. Sabtu, (09/03/19).

Danramil 0901-02/Smd Ilir Mayor Inf Suntari menyampaikan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang sudah diprogramkan maka dari itu para petani yang didampingi Babinsa wilayah binaan tidak boleh lengah, tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

“Padi yang sudah ditanam diharapkan dapat panen secara serentak dan harapannya hasil panen padi lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa, semua sudah kami damping hingga proses pemanenan, kali ini kelompok tani Panca Usaha memiliki lahan seluas 3 hektar dengan hasil panen padi 12 ton,” ungkap Sertu Joko Rokani.

Penulis Murdi