Sudewo Terima Apresiasi, Plt, DPUTR Pati sebut Inpres 2024

INFODESA190 Dilihat

PATI – Riyoso, S.Sos, MM selaku Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati mendukung anggota komisi V DPR RI Sudewo yang sudah melakukan upaya memperjuangkan terkait Inpres 2024 di ACC Kementerian PUPR, Selasa (26/3/24).

Terutama  jalan Tayu – Dukuhseti hingga perbatasan dengan Kabupaten Jepara, adalah menjadi prioritas dilakukan pembangunan atau rehabilitasi di tahun 2024 ini.

Untuk ruas jalan sepanjang hampir 17 kilometer itu, akan dibangun dengan anggaran Inpres 2024, sebesar 18 milyar rupiah dan telah dilakukan survey dan mendapat rekomendasi dari Balai Jalan Nasional.

“Surat Keputusan (SK)-nya sudah ditandatangani oleh Menteri PUPR. Jalan itu dibangun dengan konstruksi cor beton, lebar 6 meter, tebal 25 centimeter. Mutu beton yaitu K350 menggunakan besi tulangan”, kata Sudewo.

Politisi asal Kota Pati ini menambahkan, ada beberapa ruas jalan di Kabupaten Pati yang masuk kedalam usulan perbaikan melalui anggaran Inpres 2024.

“Jadi, selain mengusulkan kepada Kementerian PUPR selaku mitra kerja Komisi V, agar juga segera dilakukan pembangunan pada tahap berikutnya di tahun ini”, imbuhnya.

Seperti ruas Sukolilo – Prawoto dengan nilai anggaran sebesar 30 milyar rupiah. Ruas Kayen – Beketel senilai 20 milyar dan ruas Jontro – Bangsalrejo senilai 9 milyar, sepaket dengan ruas jalan Margoyoso – Kali Kranji.

Menurut Sudewo, rehabilitasi jalan tersebut merupakan wujud aspirasi anggota komisi V DPR RI dan juga bentuk kepedulian terhadap peningkatan pembangunan di daerah.

Tentu bisa menambah tingkatkan perekonomian masyarakat, karena mobilitas dan distribusi menjadi lancar”, ujar Politisi asal Kota Pati di hadapan awak media.

“Lebih lanjut, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati Riyoso, S.Sos, MM menjelaskan, bahwa prioritas ke empat wilayah ini memang di utamakan.

Apresiasi DPUTR Kabupaten Pati kepada Anggota Komisi V DPR RI Sudewo yang sudah memfasilitasi terkait pembangunan daerah memang tujuan awal demi kemajuan.

Rasa terima kasih ini, sebagai puji syukur kami terhadap Politisi asal Kota Pati yang sudah memperjuangkan daerahnya maju dan dikenal sampai nasional”, tutup Riyoso, S.Sos, MM.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga