Suaib Mansur Kendarai Trail Tinjau Jalan di Seko

NASIONAL69 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur melakukan peninjauan jalan di wilayah Kecamatan Seko di Parahaleang, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada pekan lalu.

Orang nomor dua di Bumi Lamaranginang ini, menyusuri ruas jalan yang dipantau di sejumlah desa dengan mengendarai motor trail.

Dalam kunjungan kerja ini, ia didampingi pihak Dinas PUPR, Perhubungan dan anggota Satpol PP. Rute perjalanan dari Sabbang Rongkong sampai Parahaleang Kecamatan Seko dan meninjau jalan penghubung antar desa dan rencana akan ditembuskan ks Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur yang juga putra Baebunta pada media ini, Jumat 13 Agustus 2021 via whatsapp mengatakan, tahun ini, pembangunan perintisan jalan di wilayah ini kembali dilanjutkan dengan dana bersumber dari APBD intervensi yang bisa dikerjakan bertahap.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kejar Target pembangunan RTLH, satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang Bekerja dengan Semangat

“Tahun ini dilanjutkan, tahun depan lagi kita lanjutkan, kalau sudah terhubung semua kita mulai sedikit demi sedikit dengan intervensi dan melaksanakan pergerakan, tinggal nantinya provinsi dan pihak kementerian menerima ini sebagai jalan nasional karena menghubungkan antar provinsi Sulawesi Tengah ke Kabupaten Sigi,” sebut Suaib Mansur yang juga mantan Kepala Dinas PUPR Lutra.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lutra menjelaskan bahwa, secara teknis maupun perencanaan kelandaian dari jalan Parahaleang sudah memenuhi syarat yakni, tidak ada yang terlalu mendaki tinggi dengan kemiringan yang parah. Kunjungan kerja di wilayah Kecamatan pegunungan terisolir Seko dengan menggunakan trail.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pangdam VI/Mulawarman Hadiri Pelantikan Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur

Jalan ini nantinya akan memangkas waktu dan perjalanan bagi masyarakat Seko menuju ke Sulawesi Tengah ataupun sebaliknya menuju Makassar Sulsel dengan menggunakan pesawat nantinya.

” Secara jarak dan waktu itu sudah sangat efisien dalam hal perkembangan wilayah kita dalam hal pembuatan jalanan dan dasarnya sudah kita kerjakan tahap demi tahap,” tandas Wakil Bupati.(yustus)