Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Lamsel,Achmad Herry: UMKM Yang Kuat Adalah Pondasi Perekonomian Yang Kokoh

INFODESA1 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Kabupaten  Lampung Selatan memberikan apresiasi kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Lampung atas kontribusinya dalam mendorong perkembangan UMKM di Bumi Khagom Mufakat.

Apresiasi tersebut disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemkab Lampung Selatan, Achmad Herry, dalam kegiatan Pengembangan Kegiatan Usaha (PKU) Pelatihan Akbar 500 Nasabah PNM Cabang Lampung, yang berlangsung di GOR Way Handak, Kalianda, Selasa (22/10/2024).

Achmad Herry menyampaikan, PNM tidak hanya memberikan modal berupa dana usaha, tetapi juga melakukan pendampingan secara menyeluruh kepada nasabah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen mendorong UMKM Lampung Selatan untuk mampu berkembang dan beradaptasi di era digital,” kata Achmad Herry.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ratusan Umat Hindu di Desa Beringin Kencana Melakukan Puja Wali Rahinan

Melalui program-program unggulannya, kata Achmad Herry, PNM telah mendorong pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian lokal melalui pemberdayaan UMKM.

“UMKM yang kuat adalah pondasi perekonomian yg kokoh. Saya yakin program ini bisa mendorong lahirnya UMKM yang inovatif dan berdaya saing tinggi, sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan,” ujar Achmad Herry.

Sementara itu, Pemimpin PNM Cabang Lampung, Puji Riyanto, menyatakan pihaknya akan terus berkomitmen membantu pelaku UMKM menghadapi tantangan dan mengoptimalkan peluang dalam dunia usaha.

Untuk Kabupaten Lampung Selatan, Puji Riyanto menyebut, sudah terdapat 120 ribu anggota yang telah menjadi mitra dari PNM.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kelurahan Mojo Mewakili Jawa Tengah Lomba Tingkat Nasional “Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan”

“Yang hadir hari ini adalah perwakilan, 500 nasabah mitra PNM, dari total 120 ribu anggota di Lampung Selatan dengan dana yang telah disalurkan kurang lebih 500 miliar. Ibu-ibu yang hadir disini adalah pilihan,” ungkapnya.

Puji Riyanto juga mengungkapkan, kegiatan PKU Akbar tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan harapan, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Lampung Selatan.

“PNM tiap tahun melakukan PKU Akbar, bukan hanya untuk ajang silaturahmi tapi juga apresiasi kepada nasabah yang luar biasa,” tuturnya. (Red) sumber Diskominfo Lamsel

banner 728x90