oleh

SRT Balon Bupati Luwu Utara Diusung PDI Perjuangan, Ikuti Pelatihan di Lemhanas RI

-NASIONAL-23 views

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) menilai para pemimpin daerah, mulai dari bupati, wali kota dan gubernur, sebaiknya mengikuti pelatihan kepemimpinan sebelum mulai menjabat.

Para pemimpin daerah atau provinsi, bahkan dalam lingkup nasional, perlu mengikuti pelatihan kepemimpinan, sehingga bisa menjalankan kewajibannya dengan baik.

” Dengan pelatihan kepemimpinan itu perlu dilakukan oleh semua pemimpin demi menciptakan manajemen sistem ketatanegaraan yang baik,” sebut bakal calon (balon) bupati Luwu Utara dqri PDI Perjuangan Saltima Ri’pi Tanjong pada media ini via whatsapp, Rabu 21 September 2022, usai mengikuti pelatihan di Lemhanas RI, Selasa (20/9/2022) kemarin.

Memang yang namanya training atau pelatihan kepemimpinan itu diperlukan bagi semua pemimpin agar tercipta sistem ketatanegaraan yang lebih teratur.

BACA JUGA  Penutupan Erau Adat Pelas Benua Tahun 2022, Danrem 091/ASN Ingatkan Adat Dan Budaya Tradisional Kutai Kartanegara Dijaga Dan Dilestarikan

Dikegiatan tersebut bakal calon bupati Luwu Utara dari Banteng Moncong Putih (PDI Perjuangan) Saltima Ri’pi Tanjong mendapat pin emas dan sertifikat dari Plt Direktur Dirbinlak Brigjen TNI (Mar) Nana Rukmana.

Dikesempatan tersebut Saltima Ri’pi Tanjong (SRT) menuturkan bahwa, para pemimpin harus memiliki wawasan nasional dan mengerti masalah-masalah ketatanegaraan, seperti manajemen anggaran, manajemen organisasi dan sebagainya.

“Para pemimpin harus mengerti semua itu. Kalau tidak, maka mereka tidak akan tahu caranya mengatur sebuah kota atau provinsi. Mengatur suatu daerah itu bukan pekerjaan mudah. Disini pentingnya pelatihan kepemimpinan,” jelasnya.(yustus)