SPN Purwokerto Cetak 748 Polisi Baru

INFODESA174 Dilihat

PURWOKERTO, Infodesanews.com – Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan ( Kalemdiklat ) Polri, Komjen. Unggung Cahyono melantik 748 brigadir yang telah menjalani Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum Tahun Anggaran 2017 di Sekolah Polisi Negara Polda Jawa Tengah Purwokerto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan  Selasa (6/3), di lapangan SPN Polda Jateng, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Polda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono serta sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan para kepala kepolisian resor se-Jateng.

Kalemdiklat Polri Komjen Polisi Unggung Cahyono mengatakan jumlah brigadir yang dilantik di seluruh Indonesia untuk tahun anggaran 2017 sebanyak 10.129 orang.

“Dari 10.129 brigadir baru yang dilantik, SPN Polda Jateng di Purwokerto yang paling besar jumlahnya karena mencapai 748 brigadir dan di SPN Polda Sulawesi Selatan sekitar 600,” katanya

Pada tahun 2018, pihaknya juga akan membuka penerimaan Bintara Polri kurang lebih 10.000 personil. Dengan tujuan untuk terus memenuhi kebuthan personil keamanan di Indonesia.

“Untuk tahun 2018 ada penambahan dua polda yang SPN-nya baru, yaitu Polda Gorontalo nanti akan operasional dengan 250 brigadir dan Polda Maluku Utara juga 250 brigadir,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Unggung mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah memerintahkan kepada seluruh kapolda agar SPN dijadikan sebagai sentra pelatihan untuk kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018.

“Jadi, Kepala SPN sebagai penjurunya dibantu oleh Dansat Brimob, Kasat Sabhara, Pam Obvit, untuk melatih kesiapan kita dalam pilkada serentak,” katanya.(Parsito/Aras)

Berita Terkait

Baca Juga