Sosialisasi Program Sekolah Vokasi UMS di SMKN 2 Surakarta

PENDIDIKAN254 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Wakil Direktur Sekolah Vokasi melakukan sosialisasi tentang program kompetensi yang di miliki Sekolah Vokasi UMS di SMKN 2 Surakarta, Rabu (30/3/2022). Kegiatan sosialisasi dilakukan untuk mengenalkan lebih dekat keberadaan Sekolah Vokasi UMS, yang  memiliki 15 kompetensi. Dihadapan siswa SMKN 2 Surakarta, wakil direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Amin Sulistyanto. ST, MT. MSi menyampaikan prospek dan peluang kerja dari kompetensi mekanik alat berat, operator alat berat dan kapal pesiar serta bengkel carfix.

Kegiatan sosialisasi dilakukan jam 10.00-12.00 di ruang Lab Gambar SMKN 2 Surakarta. Secara terpisah Direktur Sekolah Vokasi UMS, yang disampaikan Dr Ir Suranto ST MM MSI, bahwa peluang lulusan kerja bagi tenaga mekanik alat berat cukup tinggi, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga handal mekanik dibidang alat berat.

Sekolah Vokasi UMS juga bekerjasama dengan banyak DUDI, setiap kompetensi memiliki kerjasama dengan DUDI (perusahaan), jadi lulusan memiliki kesempatan untuk berkarir sesuai dengan kebutuhan mitra. Adapun kompetensi yang dimiliki Sekolah Vokasi UMS adalah: (1) mekanik alat berat, (2) operator alat berat, (3) animasi 2D/3D, (4) perbankan syariah, (5) online shop marketing kewirausahaan, (6)  perbengkelan otomotif, (7) administrasi kantor, (8) K3 Umum, (9) K3 migas, (10), maintenance pembagkit listrik, (11) Maintenance craine, (12) teknisi kapal, (13) hotel dan kapal pesiar, (14) electrical plumbing gedung, (15) bengkel carfix. Pendaftaran setiap hari, kegiatan belajar dilaksanakan setiap awal semester Agustus-Januari dan Pebruari –Juli.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Saat Jam Belajar, Plafon ruang kelas 7 G SMPN 1 Todanan- Blora Ambrol

Model pembelajaran diawali dengan kegiatan Achievement Motivation Training dan Bintalsik (Bina Mental Fisik) kemudian kegiatan Proses Belajar mengajar dan magang industri. Kegiatan AMT dan Bintalsik untuk membekali motivasi, dorongan dan spiritual al-islam dan kemuhammadiyahan serta membekali jiwa korsa, disiplin, tanggungjawab dan karakter yang baik sebagai bekal masuk di dunia kerja. (anto/her)