oleh

Sosialisasi Program Diklat Sekolah Vokasi UMS di SMK Muhammadiyah 2 Andong

BOYOLALI – INFODESANEWS – Di Awal tahun 2022, Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta kembali melaksanakan sosialisasi pengenalan pendidikan dan pelatihan program vokasi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Andong . Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Januari 2022, hal ini sebagai rangkaian kegiatan penjaringan, sosialisasi dan motivasi yang diselenggarakan Sekolah Vokasi UMS ke lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan.

Kegiatan sosialisasi di SMK Muhammadiyah 2 Andong ini diikuti  kurang lebih 120 siswa (dari jurusan Teknik Pemesinan,Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan,Teknik Bisnis Sepeda Motor,Multimedia) dan beberapa guru pendamping. Kegiatan Sosialisasi ini langsung dipimpin oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS Ir.Amin Sulistyanto,MT.,M.Si dan tim staff Sekolah Vokasi, diterima dengan baik oleh BKK sekolah, Bapak Bayu beserta rekan kerja. Kegiatan berlangsung selama 45 menit berjalan dengan baik dan sangat antusias diikuti siswa kelas XII dari lima jurusan yang ada di lembaga terkait.

BACA JUGA  Isi Wawasan kebangsaan, Dandim Sragen Ajak Siswa Belajar Sejarah

Dari perwakilan sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan adanya alumni dari pihak sekolah yang telah mengikuti pendidikan di Sekolah Vokasi terutama di kelas Mekanik Alat Berat, sudah lulus dan mendapatkan pekerjaan di dunia Alat berat. Pada lawatan sosialisasi kali ini, tim Sekolah Vokasi UMS juga berkesempatan mengenalkan program diklat terbaru antara lain Teknisi Kapal, Ahli K3 migas, Perhotelan dan Kapal Pesiar,Mekanikal Elektrikal Gedung. Pembukaan program baru tersebut guna menjembatani kebutuhan SDM tenaga kerja bagi perusahaan mitra Sekolah Vokasi UMS.(anto/mst/her)