Sosialisasi IPWK,Fahrorrozi Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

INFODESA83 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Menciptakan generasi muda yang memiliki nasionalisme pada zaman globalisasi saat ini sangatlah diperlukan, untuk penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, merupakan cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila.

Pancasila, bersumber dari Undang Undang 1945 dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda-beda tetap satu jua.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Gerindra, Fahrorrozi saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan Desa Candimas Kecamatan Natar, Senin (6/11/2023)

Menurut Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil 1 Lampung Selatan itu, di era dinamika dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus dibangun. Sehingga sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Anggota DPRD Lutra Positif Corona, Komentar Jubir Covid-19

“Saya harapkan dengan kegiatan ini, sama-sama menanamkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa menyaring setiap aktivitas yang akan kita lakukan,” ujar Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai besutan Prabowo Subianto itu.

Dikatakan kegiatan ini selain ajang bersilaturahmi juga dapat meningkatkan komunikasi dan sikap demokrasi untuk membentuk persatuan dalam menciptakan satu kekuatan yang baik bagi Provinsi Lampung.

“Mendekati pelaksanaan pemilu, saya harap dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan sikap demokrasi bagi para generasi muda yang nantinya mampu mensukseskan pesta demokrasi dengan aman dan nyaman,” kata Ketua OKK Gerindra Provinsi Lampung itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nganjuk, Kabupaten Pertama Di Jatim Launching Perpustakaan PERS

“Makannya dengan kegiatan ini, mengingatkan semua masyarakat dan khususnya para adik-adik yang merupakan pemilih pemula. Wawasan Kebangsaan dan sikap nasionalisme ini harus benar-benar di tanamkan sehingga nantinya mereka memiliki cara pandang berpolitik yang baik,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan yang berlangsung di Desa Candimas Kecamatan Natar itu dihadiri sejumlah perangkat desa dan tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda serta ratusan peserta dan tamu undangan. Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Waris Basuki. (Red)