Sosialisasi dan Serah Terima Mahasiswa Bersama Orangtua Wali Sekolah Vokasi UMS Berlangsung Khidmat

PENDIDIKAN95 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Kegiatan sosialisasi dan serah terima mahasiswa Sekolah Vokasi UMS dengan wali orangtua mahasiswa berjalan dengan hikmad, Selasa (1/2). Kegiatan tersebut calon mahasiswa diserahkan oleh wali mahasiswa kepada pengelola Sekolah Vokasi UMS. Kegiatan ini bertujuan untuk saling sinergi, kolaborasi dan memiliki jiwa asah asih asuh dalam mendidik mahasiswa, tanggungjawab dan saling memberikan motivasi, dorongan, arahan antara orangtua wali mahasiswa, calon mahasiswa dan pengelola Sekolah Vokasi UMS, sehingga ada hubungan timbal balik yang baik, kekeluargaan dan semangat yang sama dalam mendidik peserta didik (mahasiswa vokasi) menggapai capaian knowledge, skill dan attitude.

Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr.Ir.Suranto.ST.MM.MSi menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang bagi calon mahasiswa vokasi UMS, untuk belajar di kampus Vokasi UMS, agar lebih giat, semangat dan dapat sukses sesuai harapan orangtua, cita cita mahasiswa dan karir dalam menimba ilmu bidang mekanik alat berat dan operator alat berat. Di Kampus mahasiswa menjadi tanggungjawab pihak pengelola, sedangkan dirumah maupun ditempat magang kerja nantinya menjadi tanggungjawab orang tua, mahasiswa dan pantauan bersama.

Kegiatan ini disampaikan pula prospek kerja operator dan mekanik alat berat, di masa new normal covid 19 ini, oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT. MSi, dan penyampaian terimakasih serta serah terima disampaikan perwakilan orangtua wali, bapak H. Soeprapto dari orang tua wali yang beralamat di pontianak.

Kegiatan diikuti seluruh mahasiswa S1 Teknik Mesin yang mengambil kosentrasi alat berat dan D1 mekanik alat berat serta mahasiswa operator alat berat, melalui zoom meeting. Semoga kegiatan ini diharapkan membawa dampak yang baik dan memberikan semangat, energi positif bagi civitas akademika Sekolah Vokasi UMS.

Rencana kegiatan diagendakan disetiap awal semeter, meliputi: sosialisasi dan serah terima mahasiswa dilanjutkan dengan Achievement Motivation Training dan Bina Mental Fisik, untuk membekali motivasi dan spiritual, rohani serta jasmani calon mahasiswa, dilanjutkan dengan pembelajaran teori inclass, workshop di bengkel, kuliah pakar dari bidang alat berat dan on the job training, pembuatan laporan dan dilanjutkan program rekruitmen. Semoga kegiatan selalu berjalan lancar sesuai harapan dan rencana, membawa kebaikan bersama. (anto/her)