Sosialisasi dan Pendirian Koperasi Sekunder Ratu Sarinah Soekarno di Solo Berjalan Lancar

SOLO – INFODESANEWS, Hari Sabtu, 1 Oktober 2022 merupakan hari bersejarah, karena proses sosialisasi dan sekaligus Pendirian Koperasi Sekunder Ratu Sarinah Soekarno berjalan lancar dan sukses. Sosialisasi disampaikan oleh Muhidin, SE dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Hotel Kusuma Sahid Solo.

Kegiatan Sosialisasi dan Pendirian Koperasi Sekunder Ratu Sarinah Soekarno, dihadiri oleh para pendiri koperasi sekunder dan para pengurus tiga koperasi primer sebagai pendirinya. Adapun, para pendiri yang hadir adalah perwakilan dari seluruh Indonesia, mereka adalah para Relawan Yayasan Ratu Sarinah Soekarno.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta menyepakati berita acara pendirian Koperasi Sekunder Ratu Sarinah Soekarno sekaligus penyusunan pengurus dan AD/ART. Adapun yang ditunjuk sebagai Ketuanya, adalah M Anang Satriana, dan Sekretaris Syahrir Rozie, serta bendahara Tulik Suyoko.

“Semoga ini awal yang baik yang selalu diridlo-Nya dan penuh keberkahan, sehingga berdirnya Koperasi ini sebagai alat perjuangan dan pengabdian kita dalam meningkatkan pendapat dan kesejahteraan ekonomi para anggotanya dan masyarakat pada umumnya di Nusantara. Juga, aspresiasinya para Relawan YRSS Korwil Indonesia Tengah, dibawah Ketuanya, Kang Edi Edi Maung Maung, mereka guyup rukun bekerja keras dan berkontribusi supaya Koperasi ini cepat berdiri,” ujar Syahrir Rozie.

BACA JUGA  Polri Gelar Salat Jumat dan Salat Gaib Berjamaah

Lebih lanjut Syahrir mengucapkan terimakasih atas arahan dan bimbingannya dari GKR Sarinah WF Soekarno (selaku Pembina Yayasan Ratu Sarinah Soekarno), dan kekompakan dan keguyupan bergotong-royong dengan penuh keikhlasan dan suka cita. “Juga, tak terlupa terimakasih atas dukungan dan supportnya, Bapak Usup Suproni , selaku Ketua Umum Yayasan Ratu Sarinah Soekarno. Karena Allah SWT, kita selalu dimudahkan dan diberi kekuatan, sehingga semua dalam mengemban amanahnya, serta semua azam dan hajatnya cepat terijabah,” tambahnya. (*/ozi/hr/red Slo)