Solusi Mempermudah Pekerjaan, Tim PkM STIE AUB Adakan Pendampingan Digital Marketing dan Accounting Remaja di Kelurahan Wonorejo

INFODESA, NASIONAL175 Dilihat

KARANGANYAR – INFODESANEWS, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB Surakarta yang di ketuai oleh Dian Nur Mastuti, SE., MM dengan anggota Yuniatin Trisnawati DKW, SE., MM belum lama ini melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema “Pelatihan dan pendampingan Digital Marketing dan Accounting Untuk Menghadapi Era Digital pada Remaja Desa Wonolapan RT 01/RW 12 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Gondangrejo Karanganyar”. Kegiatan PkM yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2021 tersebut dihadiri oleh 15 remaja dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya perserta yang hadir dan bertanya dalam pelatihan.

Menurut Ketua Tim PkM, Dian Nur Mastuti, SE, MM, masyarakat saat ini sedang dihadapkan pada era baru yakni era penggunaan teknologi digital yang sering disebut sebagai era digital yang ditandai dengan penggunaan jaringan internet dan komputer hampir diseluruh bidang kehidupan masyarakat. “Banyak dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat yaitu semakin mudah mengakses informasi yang dibutuhkan dan mempermudah serta mempercepat pekerjaan yang dilakukan. Disisi lain, masyarakat dituntut mampu menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi,” ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
KPU Luwu Utara Segera Tetapkan Indah-Suaib Pasca MK Tolak Gugatan AKAS

Oleh karena itu lanjutnya, kesiapan masyarakat ini menjadi permasalahan yang harus dicari solusinya baik oleh masyarakat sendiri maupun pemerintah, sebab tantangan kedepan akan semakin berat dan persaingan semakin ketat. Tidak semua masyarakat mengetahui bahwa saat ini banyak aplikasi yang dapat membantu dan mempermudah pekerjaan mereka seperti digital marketing dan digital accounting. “Perlu adanya sosialisasi, pelatihan dan pendampingan secara terus menerus. Remaja sebagai bagian dari masyarakat dan penerus bangsa dituntut cepat untuk mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada melalui pendidikan formal disekolah dan informal seperti mengikuti pelatihan digital yang diselenggaran oleh pihak diluar sekolah,” jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dibawa Teri Matahari Satgas TMMD 107 dan Masyarakat Kumpul Di Tenda Biru.

Hal senada juga diungkapkan Yuniatin Trisnawati DKW, SE, MM. Menurutnya Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki tujuan memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat. “Diharapkan kegiatan dapat membantu menyelesaikan permasalahan ketidaksiapan masyarakat khususnya remaja dalam menghadapi perubahan dan perkembangan teknologi informasi pada era digital saat ini,” katanya.

Kegiatan yang cukup positif ini ternyata mendapat apresiasi dari para peserta. Mereka mengharapkan ke depan Tim PkM dapat melaksanakan kembali kegiatan yang sama dengan tema lain khususnya mengenai Teknologi digital.(ries/her/*)