SMPN 3 Tunjungan Pawai Budaya Semangat Kemerdekaan Dengan Melestarikan Budaya Samin

INFODESA, PERISTIWA193 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke-79, SMP Negeri 3 Tunjungan Blora tidak menyurutkan semangat Kemerdekaan terlihat walaupun sudah Mendekati Akir Bulan Agustus, antusias menggelar pawai budaya.

Para siswa, guru dan peserta mengenakan pakaian adat samin dalam menampilkan dan mengobarkan semangat kemerdekaan, sejumlah peserta mulai dari orang tua murid, guru dan siswa-siswi SMPN 3 Tunjungan mengikuti acara karnaval tersebut.

Ketua Komite SMPN 3 Tunjungan Blora, Jaidun mengatakan, kegiatan kemarin yang terlibat semua anggota komite, siswa semuanya bapak ibu guru, paguyuban kelas suami istri dan dari Desa dan ide ini berasal dari inisiasi orang tua murid guna mendukung kemajuan sekolah.

“Biar masyarakat tahu bahwa SMP 3 Tunjungan itu SMP yang juga berkualitas, tidak kalah saing dengan sekolah yang ada di kota,” terangnya kepada awak media usai acara, Jum’at (30/8/2024).

Jaidun menambahkan, masalahnya memang situasi SMP 3 Tunjungan agak pinggiran tetapi kualitas bisa dijaga dan bisa bersaing dengan SMP di kota

“Biar nanti ke depan masyarakat bisa memasukkan anaknya di SMP 3 Tunjungan. Selama ini memang SMP 3 Tunjungan terkenal sekolah pinggiran tapi kualitas tidak kalah dengan sekolah sekolah yang ada di kota,” ujarnya.

Lanjutnya, kami sebagai orang tua, ingin agar sekolah yang berada di pinggir kota ini juga dikenal masyarakat, jadi tidak hanya sekolah yang dianggap favorit saja, sekolah di pinggiran juga bisa maju.(SM/Red)