SMP N 1 Jati Berikan Seragam Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu

INFODESA130 Dilihat

KUDUS, NFODESANEWS | Penerimaan peserta didik baru secara online di Kabupaten Kudus telah usai, bahkan di beberapa sekolah sudah melakukan daftar ulang.

Guna menunjang kegiatan belajar siswa yang kurang mampu agar bisa bersekolah, SMPN 01 Jati Kudus membuat program dengan memberikan baju seragam secara gratis.

Sselain itu, secara umum peserta didik tersebut tidak diharuskan membeli peralatan belajar di koprasi sekolah, kebijakan ini di ambil supaya wali murid tidak terbebani serta peserta didik bisa nyaman dalam proses belajar di sekolah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Pati Berkeliling ke Desa-Desa Sambil Membagikan Masker Untuk Warga

Kepala sekolah SMP N 01 Jati saat ditemui di kantornya 07/07/20 menjelaskan kepada tim INFODESANEWS terkait program tersebut

“pihak sekolah tidak mewajibkan siswa baru membeli perlengkapan dan seragam sekolah di koprasi, juga wali murit bebas menentukan mau beli di koprasi atau diluar, yang terpenting model dan warna kainnya harus sama, Sedangkan untuk siswa yang kurang mampu, kami akan memberikan seragam sekolah secara gratis, pihak sekolah juga memberi keringanan harga untuk pembelian seragam di koprasi” tutur Akhsan Noor

Di tempat yang berbeda, salah satu wali murid peserta didik baru juga mebenarkan apa yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Jati tersebut

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapolres Lampung Selatan Sambangi Kantor KPUD Lampung Selatan

“oh iya, saya hanya membeli baju batik dan olah raga untuk anak saya, sedang yang lainnya saya beli di luar ” ucap Krisna Arimawati orang tua dari adik Dyah Ayu Kamaratih selaku murid saat di konfirmasi dirumahnya (08/077/20).

Terkait pengadaan seragam sekolah untuk siswa baru, pihak koprasi sekolah hanya melayani jika ada pesanan dari wali murid.

RS/RZ