SMP Katolik Rantepao Ikutkan Siswa 117 UNBK, Ini Harapan Adriana Lapu’

NASIONAL, PENDIDIKAN147 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – SMP Katolik menyelenggarakan ujian sekolah untuk siswa sekolah pertama mulai 17 hingga 21 April 2022. Di SMP Katolik Rantepao Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan, terdapat 117 siswa yang mengikuti ujian.

Hal tersebut disampaikan Adriana Lapu’ S.Pd Kepala UPT SMP Katokik Rantepao pada media ini, Kamis 21 April 2022 terakhir menyelenggarakan ujian nasional dengan sistem online.

Pertama, kata dia,” disekolah kamifasilitas sudah lengkap memiliki fasilitas yang memadai, olehnya itu kami pihak sekolah menyarankan para orang tua dan anak yang baru selesai ujian di sekolah dasar untuk mendaftar di SMP Katolik Rantepao,” sebut Adriana Lapu’.

Lanjut dia, jumlah komputer di SMP Katolik Rantepao sudah memadai. Sekolah ini juga memiliki genset, sehingga tak ada kekhawatiran akan pemadaman listrik.

Kedua, kata Adriana Lapu’, adanya sumber daya manusia yang mampu mendukung penyelenggaraan ujian berbasis komputer. “Siswa-siswi di sini responsnya sangat baik, ketika mengetahui ujian akan menggunakan komputer,” sambungnya.

Siswa SMP Katolik Rantepao tshun ini mengikuti ujian berjumlah 117 dan Laki-Laki 61 siswa dan 56 Perempuan.

Adriana menambahkan, siswa-siswi kami juga telah terbiasa menggunakan komputer dalam pelaksanaan ujian. Hal itu bisa dilihat dari hasil tryout yang telah digelar berkali-kali oleh sekolah kami.

Menurut dia,” salah satu syarat menyelenggarakan ujian dengan sistem CBT, computer-based test, yakni, memiliki jumlah komputer sepertiga dari jum lah peserta ujian,” jelasnya.

Hari ini Kamis 21 April 2022 terakhir ujian sekolah berbasis komputer.(yustus)