oleh

SMKN 1 Gantiwarno Belajar Mengenal Sekolah Vokasi UMS Lebih Dekat

KLATEN, INFODESANEWS – Lagi lagi Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan sosialisasi pengenalan pendidikan dan latihan tentang program vokasi UMS yang di selenggarakan pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 di Kampus 2 Kragilan Gantiwarno Kabupaten Klaten pada hari Senin, 9 Desember 2019. Hal ini sebagai rangkaian roadshow kegiatan penjaringan, sosialisasi dan motivasi yang diselenggarakan Sekolah Vokasi UMS ke Lembaga pendidikan dan lembaga bisnis (dunia usaha).

Secara terpisah Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM MSi, mengatakan kegiatan roadshow ke Sekolah-Sekolah (SMK/SMA) sebagai sosialisasi pengenalan dan penjaringan siswa dalam pengenalan Sekolah Vokasi UMS. Kegiatan sosialisasi dan motivasi di SMKN 1 Gantiwarno Klaten di ikuti tidak kurang 150 siswa (dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Tata Busana, Teknik Komputer Jaringan) dan beberapa guru pembimbing/pendamping. Kegiatan menghadirkan Mr Poe (Team Motivator Sekolah Vokasi UMS), Musthofa Kamal (BKK Sekolah Vokasi UMS) dan diterima dengan baik oleh perwakilan SMKN 1 Gantiwarno, Ibu Sumiyati beserta rekan kerja.

Kegiatan berlangsung dari pukul 09.15-10.15 WIB berjalan hikmad dan sangat menyenangkan. Menurut salah seorang siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan mendukung PBM sekolah tempat mereka belajar. (hr/anto)

 

Baca juga  Pembanguna RKB SDN 4 Sidoharjo Kecamatan Waypanji Di Duga Tidak Sesuai RAB

Berita