SMK Putra Mahkota Peringati Hari Raya Idul Adha Dengan Kemah

NASIONAL, PENDIDIKAN75 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Menyembelih hewan kurban merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan pada momentum peringatan hari raya Idul Adha, Tetapi ditahun ini ada yang berbeda dengan perayaan hari raya Idul Adha 1439 H di SMK Putra Mahkota Kayen. Pasalnya dalam memperingati hari raya Idul Adha ini, sekolah tersebut melaksanakan kemah bakti yayasan yang di ikuti juga oleh tingkatan sekolah lainnya yang bernaung di YPI Al MAsyhur Seperti MI Miftahul Huda dan SMP IT Al Masyhur.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Desa Maitan Kecamatan Tambakromo ini dibuka oleh Wakapolsek Tambakromo IPTU Supriyanto selaku mewakili dari muspika kecamatan Tambakromo.

Dalam sambutannya IPTU Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan pramuka bukan hanya kegiatan didalam ruangan saja melainkan kegiatan diluar ruangan seperti ini.

“Berkemah seperti ini merupakan kegiatan diluar ruangan dimana akan menumbuhkan sikap dan perilaku dalam melakukan komunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat luar yang ditempati untuk berkemah. Selain itu juga dengan adanya kegiatan berkemah ini juga mampu untuk melatih para anggota pramuka lebih mandiri.” Ucapnya

Peringatan Idul Adha dengan melaksanakan kemah bakti ini merupakan hal pertama yang digelar oleh SMK Putra Mahkota dan Peserta dari MI dan SMP yang bernaung di YPI Al Masyhur ini.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang kita laksanakan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha tahun 1439 H. Semoga kegiatan seperti ini kedepannya dapat dilaksanakan secara terus menerus dan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat yang disinggahi untuk berkemah” Ujar Pembina Pramuka SMK Ah. Suparyono (Us/Ana)