SMART Calon Bupati Luwu Utara Temui Tokoh Agama dengan Masyarakat

NASIONAL, POLITIK25 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Suaib Mansyur, calon Bupati Luwu Utara (Lutra), bertemu dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh Agama di Kelurahan Bone-Bone Kecamatan Bone-Bone.

Silaturahmi yang berlangsung di Paroki Santo Martinus Bone-Bone, dihadiri oleh pengurus Dewan Pastoral dan tokoh masyarakat setempat, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Suaib Mansyur yang berpasangan dengan Triyono Kusnan dengan tagline SMART (Suaib Mansur-Triyono Kusnan) menekankan bahwa, pentingnya pertemuan ini sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat serta memperkenalkan visi dan misinya.

“ Pertemuan tersebut kita berdiskusi mengenai berbagai aspirasi masyarakat yang tentu akan kami jawab dan tampung sebagai titik awal pergerakan kami ke depan,” ujar mantan Wakil Bupati Lutra.

Salah satu aspirasi yang muncul adalah mengenai kesejahteraan pengurus gerejawi dan pengurus masjid. Suaib menegaskan bahwa pendidikan Katolik, Protestan, Hindu, Islam dan agama menjadi prioritas selama masa jabatannya nanti bila terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrindam VI/Mulawarman Pimpin Upacara Peringatan Hari Infanteri Di Kutai Kartanegara

“Kesejahteraan dan upgrading kapabilitas guru agama, maupun guru umum serta pengurus keagamaan, akan menjadi fokus utama kami,” tambahnya.

Selain itu, SMART juga berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui reformasi birokrasi, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan.

“Dengan mengidentifikasi celah-celah yang mengurangi APBD, kami berupaya mengembalikan manfaatnya kepada masyarakat,” terangnya.

“Kami akan menjadikan Masjid, Gereja serta Kuil sebagai community center, tempat berbagai kegiatan masyarakat dapat difasilitasi,” tambahnya.

Kami sebagai warga tentu bersikap terbuka terhadap siapapun calon bupati di Lutra. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendengar langsung gagasan dan program yang ditawarkan oleh SMART.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Di Bumi Batara Guru Tinggal 1 Warga Positif Corona Dirawat, 6 Pasien Sembuh

Seorang tokoh masyarakat yang juga tokoh agama yang tak mau namanya dipublikasikan, juga menyoroti stetmen dalam pertemuan ini berjanji untuk memimpin Luwu Utara dengan integritas tinggi dan menjamin kebersihan aparat pemerintah.

“ Kami juga berharap dengan berkomitmen pak Suaib untuk memimpin kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini tanpa korupsi dan memastikan aparatur pemerintah bekerja dengan jujur,” tegasnya.

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi kampanye SMART dan timnya dalam upaya membangun Luwu Utara yang lebih sejahtera dan berintegritas.** Benny/Yustus