oleh

SMAN 1 Sidomulyo Terima Bantuan CSR Tambah Daya Dari PLN Peduli

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS – PT PLN Persero Tanjung Karang, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandar Lampung memberikan bantuan perbaikan instalasi listrik serta tambah daya kepada SMA Negeri 1 Sidomulyo, Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli.
Bantuan dalam bentuk perbaikan instalasi listrik dan tambah daya sebesar 20. 000,  kVA ini diperlukan untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar di SMA Neger 1 Sidomulyo,
Diketahui sebelumnya Daya Listrik yang ada di SMA Negeri 1 Sidomulyo hanya 13.000 kVA setelah mendapatkan Bantuan CSR dari PLN Peduli sebesar 20.000 kVA maka saat ini Daya Listrik di SMA Negeri 1 Sidomulyo menjadi 23.000 kVA.
Bantuan secara simbolis yang diberikan oleh Meneger PT PLN Persero UPT Tanjung Karang, Ir Deden Nabudu kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo, Hidayatullah, Mpd.MM. yang dipusatkan di Aula SMA Negeri setempat, Rabu (9 /9 /2020)
Dalam kesempatan tersebut turut hadir pada kesempatan ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung , Drs, Sulfakar,MM. Danrem 043 Gatam Lampung, Brigjen TNI, Toto Jumariono yang di wali oleh Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Styo Nugroho, Pangawas Pembina SMAN 1 Sidomulyo Dra. Kania Dewi Abdullah, M.Pd.
Danramil 421-07/Sdm  Kapten Kavaleri Henri Limbong, Ketua Komite Sekolah Mayor Infantri (Purnawirawan) Sarjo dan para tamu undangan.
Deden Nabudu mengatakan, “Ini adalah bentuk kepedulian dari PLN dalam pengembangan SDM yang juga sejalan dengan visi Bapak Presiden, yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju.”kata dia dalam sambutannya.
Deden menambahkan, “Kedepannya tantangan untuk SDM kita lebih berat, dan untuk menunjang hal tersebut salah satu hal yang dibutuhkan adalah listrik.” imbuhnya.
Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Sidomulyo mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan yang diberikan oleh PLN sangat membantu, karena daya listrik selama ini tidak cukup.
“Sebelumnya kalau seluruh komputer kita menyala, kita harus mengurangi (listrik) apalagi disaat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Computer (UNBK) kita harus mengunakan mesin desel tambahan untuk mencukupi kebutuhan Listrik.”kata Hidayatullah.
Setelah perbaikan instalasi listrik dan penambahan daya, Hidayatullah mengaku lebih tenang. “Alhamdulillah dengan bantuan ini mudah mudahan kita lebih tenang dan anak anak bisa belajar dengan lancar,” ungkapnya.
Kebutuhan daya Listrik di SMAN 1 Sidomulya terus meningkat terutama oleh karena penambahan sarana dan prasarana pendidikan baik untuk operasional kantor terutama kebutuhan listrik untuk kebutuhan operasional laboratprium komputer dan iCT dalam rangka menunjang pelaksanaan asessemet seperti UNBK dan AKM.
“Kami juga menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung yang selalu mensupport, memberi petunjuk dan menyemangati kami hingga bantuan ini terealisasi.”paparnya.
“Kedepannya, kami masih berharap banyak akan bantuan CSR dari PT PLN (Persero) UPT Tanjung Karang dalam bentuk lainnya, terutama bahan pembiayaan untuk penyempurnaan bangunan Aula ini. Insyaallah dengan adanya bantuan Instalasi Listrik dan tambah Daya kedepannya SMAN 1 Sidomulyo semakian maju dan kompetitif dalam mutu baik di tingkat daerah maupun Nasional.”pungkasnya.  (Sg)
BACA JUGA  Kodim 0913/PPU Gelar Apel Pasukan dan Simulasi Pelaksanaan Peraturan Bupati PPU Nomor 38 Tahun 2020

Berita