SMAN 1 Sidomulyo / SMAN Rujukan Di Lamsel Luncurkan Buku Baru

INFODESA, PENDIDIKAN90 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pendidikan  memang menjadi prioritas dan sangat di butuhkan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, Kecerdasan, dan kepintaran harus di butuhkan.

Namun sayang di balik kepintaran para siswa siswi dalam mengerjakan soal mata pelajaran di bangku sekolah cenderung mengambil jalan pintas dengan cara Menyontek.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Hidayatullah, M. Pd. M.M, mengatakan jika kita amati, sekarang ini menyontek sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah, karna hal tersebut terjadi bukan hanya di tingkat SD saja tapi di tingkat SMP, SMA bahkan sudah sampai tingkat perguruan tinggi.

“Dengan Indikator  banyaknya praktek menyontek kita bisa lihat dari kualitas lulusanya, “Lulusanya mungkin mendapatkan nilai tinggi, namun tidak memiliki rasa percaya diri dan cenderung malas. “kata Hidayatullah pada Infodesanews.com. usai menerima buku baru karya Dianti Rahayu. S. Pd. dengan Judul, Ibu, Bapak, Maaf, Saya Menyontek, yang di serahkan langsung oleh Dianti Rahayu. S. Pd. Jum,at (19/10)

Kita akan mendapatkan generasai yang tidak tahan Uji, tidak sanggup bekerja keras dan tidak peduli terhadap sekelilingnya, Jika menyontek sudah di jadikan Budaya.

“Oleh karna itu dewan Guru harus dapat menghilangkan cara-cara menyontek yang hampir membudaya di semua kalangan pelajar, khusus di SMAN 1 Sidomulyo yang menjadi  salah satu Sekolah rujukan dapat menghilankan budaya menyontek.”tegas Hidayatullah.

Menurut Dianti Rahayu menulis buku dengan Judul, IBU, BAPAK MAAF, SAYA MENYONTEK, sangat cocok dibaca untuk memicu para siswa, guru dan masarakat luas.

“Karna kita tidak mau generasi yang akan datang hancur karena tidak kepedulian kita.”Jika dari kecil sudah pandai menyontek bagaimana besar nanti. “kata dia.

Hidayatullah mengucapkan banyak terimakasi dan mengapresiasi terhadap Dianti Rahayu, dan perlu diketahui bahwa Dianti juga salah satu guru di SMAN kami.”imbuhnya  (SG)