Situasi Aman, Koramil 10/Karimunjawa Patroli Malam Hari

INFODESA99 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Ciptakan kondisi wilayah yang aman sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian dan juga institusi militer. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 10/Karimunjawa selalu rutin menggelar patroli untuk menciptakan kondisi dan situasi yang aman di wilayah Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Sabtu (11/2/2023).

Hal ini, sudah menjadikan tugas pokok TNI sebagai aparat kewilayahan. Bahkan tak jarang juga saat patroli bersama-sama dengan pihak kepolisian dan juga pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Dikatakan, Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Dedi Suhendi bahwa kegiatan patroli malam yang rutin dilaksanakan terutama di akhir pekan ini merupakan kegiatan yang positif untuk menjaga kondusifitas wilayah Karimunjawa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kunjungan Wisatawan ke Baturraden Meningkat

“Pihaknya melakukan patroli malam dengan tujuan untuk meningkatkan dan mencegah perbuatan kepada orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas seperti mabuk-mabukan, peredaran narkoba, perkelahian antar warga dan lainnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polsek Jatiagung Ringkus Pelaku Perampokan BRI Link di Way Huwi

Bahkan kehadiran aparat kewilayahan berpatroli ke pos ronda membuat warga pada umumnya antusias karena merasa didukung oleh TNI serta merasa melaksanakan jaga malam tidak sendirian dan terlindungi,” kata Danramil.

Lebih lanjut, dengan adanya patroli ini harapannya wilayah Karimunjawa senantisa kondusif dan aman. Sehingga warga maupun para wisatawan bisa beraktifitas dengan baik.(Red)