Siswa TK Pertiwi Desa Ngastorejo Idolakan TNI

PENDIDIKAN175 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – TNI Babinsa Desa Ngastorejo, Serka Sugiyanto melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) memberikan wawasan kebangsaan di TK Pertiwi desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan Pati. Rabu, (30/10/2019)

Perlunya penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini yang dilaksanakan oleh berbagai pihak, termasuk para Babinsa merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta kepada Tanah air, bangsa dan Negara seperti yang dilakukan oleh serka sugiyanto kepada Siswa TK Pertiwi desa Ngastorejo sebanyak 25 anak (12 putra dan 13 putri).

Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiyanto menyampaikan materi ringan yang diselingi dengan perkenalan kepada anak-anak TK sambil menyelipkan tentang Negara Indonesia adalah negara yang besar, dan siapa lagi yang nantinya sebagai pemilik negara ini. Sambil sekali-kali memberikan motivasi kepada anak- anak agar belajar yang rajin supaya pandai agar bisa membangun negara ini lebih maju kedepan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Jakenan ini mendapat sambutan positif dari Sukatni, S.Pd Kepala sekolah TK Pertiwi desa Ngastorejo.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus tentunya bagi para siswa untuk lebih mengenal bapak-bapak TNI sehingga dapat membantu kami sebagai guru dalam hal pembentukan karakter siswa sejak dini, terutama yang berkaitan dengan pengenalan wawasan kebangsaan pada usia dini,” Harapnya.

Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga kehadiran TNI bagi para siswa tidak lagi menakutkan tetapi bisa menjadi teman yang akrab. Tambahnya

Dari kegiatan tersebut, ternyata banyak para siswa  TK yang bercita-cita untuk mengabdikan diri kepada Negara menjadi TNI.

Berita Terkait

Baca Juga