oleh

Siswa Siswi SMA Negeri 1 Sidomulyo Bersama TNI Melakukan Penanaman Pohon Mangrove

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Guna mengurangi Global Warming Koramil 421-07/Sdm, bersama para siswa siswi SMA Negeri 1 Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, melakukan penghijauan dengan melaksanakan penanaman Pohon Mangrove.

Penanaman Pohon Mangrove yang dilaksanakan di Pantai Cukuh tepatnya di Register 6 Way Buatan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo. Kamis (12/12/2019)

Menurut Komandan Koramil, 421-07/Sdm Kapten Kav Suyanto, Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan implementasi muatan Kurikulum Kemaritiman SMA Negeri I Sidomulyo, yang bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa untuk mencintai lingkungan dan menjaga lingkungan dari kerusakan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan.”uajrnya

BACA JUGA  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmikan GI Jatiagung

Dijelaskan bahwa program penghijaun dengan penanaman Pohon Mangrove, ini sudah dilaksanakan oleh pihak TNI dan sudah berjalan, Alhamdulillah program ini juga telah merambah ke sekolah sekolah sehingga dapat menjadikan pembelajaran bagi para siswa siswi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak SMA Negeri I Sidomulyo yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI khususnya Koramil 421- 07 Sidomulyo untuk mendampingi siswa – siswi nya untuk melaksanakan kegiatan ini.” kata dia.

BACA JUGA  Penderita Kangker Payudara Terima Bantuan Dari Tim TP PKK Desa Jatimulyo

Semantara itu Kepala Desa Suak, Juli Wahyudin juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak SMA Negeri 1 Sidomulyo dan TNI khususnya Koramil 421-07/Sdm yang telah melaksanakan penghijauan dengan penanaman Pohon Mangrove.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat
bagi masyarakat Desa Suak khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,
Sebab kami juga mempunyai program Desa Suak akan kami jadikan Destinasi Wisata, sehingga kegiatan ini sangat mendukung” ujarnya (Sg)

Berita