Siswa-Siswi SD Dilatih PBB dari Babinsa dan Bintara Otsus

INFODESA116 Dilihat

JEPARA,INFODESANEWS – Dengan adanya pemerintah menggeluarkan kebijakan baru terkait pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dengan pembelajaran tatap muka di sekolah pada PPKM Level 2.

Babinsa Sertu Haryanto anggota Koramil 11/Tahunan bersama Bintara Otsus memberikan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 2 Langon, Kecamatan Tahunan. Kamis (26/8/2021).

Kegiatan berupa latihan penghormatan, peningkatan sikap disiplinan dan mengikuti kekgiatan latihan yang digelar di depan halaman sekolah, kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kenapa MOS SMK Bhineka karya di Gembleng PBB Oleh Babinsa

Pada kesempatannya, Babinsa Sertu Haryanto mengatakan pelatihan ini perlu diberikan guna membentuk sikap siswa-siswi dilingkungan sekolah terlebih mereka sudah berlibur lama semenjak pandemi Covid-19 muncul.

“Kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali kapada para siswa-siswi SD guna mempersiapkan sebagai petugas upacara guna menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Kedisiplinan bagi para pelajar,” kata Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kenaikan Pangkat Prajurit Adalah Sebuah Penghargaan

Selain itu, Babinsa Sertu Haryanto bersama Bintara Otsus juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi sajak dini, untuk menyiapkan generasi muda yang bertujuan menumbuhkan kecintaan kepada Negara Republik Indonesia.(@Gus)