Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah Bantu Satgas TMMD 104 Pembangunan Pos Kampling

INFODESA100 Dilihat

 

SAMARINDA-INFODESANEWS –  Siswa siswi dan para guru Madrasah Tsanawiyah (MTsN)  ikut berpartisipasi Pembangunan Pos Kampling di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara,  Rabu (6/3/2019).

Mereka sangat antusias membantu personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0913/PPU yang sedang bekeja.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Negeri 3 PPU Muhadi. S.Pd. para siswa dan guru terlihat penuh semangat dan rasa gembira, bergotong royong mengangkat bahan material berupa kayu dan pasir.

“Kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan, sebagai partisipasi kami dalam membatu para anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan di desa kami,” ujar Kepsek MTs Negeri 3.

Lebih lanjut ia berharap, kegiatan seperti TMMD ke – 104 tahun 2019 Kodim 0913/PPU ini lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa lebih berpartisipasi dan para siswa dapat melihat secara jelas kegiatan para anggota TNI itu.

“Ini juga merupakan dorongan kedepan bagi mereka (para siswa) dalam menggapai cita-cita mereka, terutama bagi yang ingin menjadi anggota TNI, bahwa tujuan TNI itu bagaimana dan kenyataannya seperti yang para siswa lihat sekarang,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh siswa Komaria yang turut ambil bagian membantu pekerjaan Pos Kampling.

“Kami sangat senang bisa ikut dalam pembangunan Pos Kampling ini. Semua ini semata-mata ikhlas untuk amal ibadah dan juga membantu niat kami dalam menggapai cita-cita,” ucapnya.***Murdi