Siswa Asal Desa Beringin Kencana Raih Medali Emas di Ajang Olimpiade DCT U-9

INFODESA158 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS – Siswa Asal Lampung Selatan Raih Mendali emas olimpiade Dreams Come True U-9, I Gede Asta Buana S, Usia ( 9 ) Tahun Siswa SDN 02 Beringin Kencana, Warga Dusun 004 Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan memperoleh medali emas pada Olimpiade Dreams Come True U-9 Seri Nasional bidang Olah raga sepak bola .

I Gede Asta Buana S, yang masih duduk di kelas IV SDN 02 Beringin Kencana prestasi yang telah diraih oleh nya main di Sespim Polri Lembang Bandung Jawa Barat pada tanggal 16-17 Desember 2023, Silam Dalam rangka Dreams Come True U – 9 Seri nasional meraih juara III mendali Emas. Kamis ( 29/2/2024 )

“Dirinya Didampingi oleh Pelatihnya Abdul Kadir Sapani, beserta orang tuanya, Dalam rangka Dreams Come True U-9 Seri Nasional di Sespim Polri Lembang Bandung Jawa barat pada tanggal 16 17 Desember 2023 lalu.

Menurut pelatih nya Abdul Kadir Sapani, I Gede Asta Buana S, yang menduduki di bangku kelas IV prestasi sangat luar biasa dan menggembirakan bagi Sekolahan nya dan serta kedua orang tuanya karena mempunyai generasi muda yang mempunyai prestasi yang luar biasa. Ucapnya sang pelatih I Gede Asta Buana S.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemkab Pringsewu dan Pemkab Gunungkidul Jalin Kerjasama

“Saya harap ini menjadi salah satu contoh teladan bagi anak-anak kita untuk meraih prestasi dan membawa nama harum di sekolahan SDN 02 Beringin Kencana serta bisa membawa bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya

Wayan Migum M. Orang tua dari I gede Asta Buana S, juga mengungkapkan rasa gembiranya. Anak pertama kami yang masih menduduki di sekolah dasar SDN 02 Beringin Kencana yang lahir di Desa Dusun 004 Desa Beringin kencana Kecamatan Candipuro ini mengatakan dengan prestasinya ini ia merasa bangga dan senang, peraih medali emas dalam Olimpiade Dreams Come True ini juga mengajak agar anak-anak yang lain ada di SDN 02 Beringin kencana untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi yang tinggi,” kata sang ayah pada media Infodesanews di kediamannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ini Calon Komisaris dan Direksi Terpilih Perseroan Daerah Lamsel Maju

“Semoga anak-anak di SDN 02 semakin giat belajar dan meraih prestasi yang tinggi.

I Gede Asta Buana S, pemain sepak bola tercatat memiliki beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain di Tahun 2023 Juara 1 Mini turnamen Usia ( 9 ) Tahun mendapat kan mendali perunggu, kemudian masih di tahun 2023 lagi ia Menjuarai lagi, meraih juara II Lomba Football Festival Usia 10 yang di adakan di Desa Hatta Kecamatan Bakauheuni Kabupaten Lampung Selatan, Selanjutnya juara III mendapatkan mendali perunggu di mini Turnamen karang taruna di Desa Batang hari Ogan masih di tahun 2023. Kemudian di tahun 2024 ini mengikuti Lomba Grassroots Ment Championship U 11 PLATE 1, pada tanggal 25 Februari 2024 di stadion Pahoman bandar Lampung, masih mendapatkan mendali Emas.

“Dalam rangka Dreams Come True U-9 Seri Nasional, I Gede Asta Buana S, mendapat mendali perunggu serta serifikat atlet yang masih sekolah di SDN 02 Beringin Kencana Kecamatan Candipuro sudah bisa membawa nama untuk sekolahan,” tutupnya ( Bambang )