Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Pembangunan Saluran Drainase di Wilayah Tanjung Tengah

INFODESA137 Dilihat

PENAJAM INFODESANEWS – Bintara Pembina Desa (Babinsa) disamping sebagai pelaksana Pembinaan Teritorial yang selalu didampingi oleh juga harus melekat di beberapa tugas pengawalan pembangunan yang diselenggarakan di  desa binaannya.

Seperti, anggota Koramil 0913-01/Penajam Sertu Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ali Mansur melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan terhadap pembangunan saluran drainase jalan Salo Cinna tembus Sallo Mangkasa  Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Minggu (04/5/2023)

Pemantauan tersebut dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai peran aktif masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan proyek pemerintah yang sampai saat ini masih lemah. Banyak kasus penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh oknum pelaksana proyek disebabkan oleh kurangnya kontrol masyarakat terhadap jalannya pembangunan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Fraksi PKS Beri Rapot Merah Pemkab Lampung Selatan

Sertu Heri yang didampingi Aipda Ali menyampaikan,”Program Pembangunan saluran Drinase tersebut di laksanakan oleh CV Mubarakah dengan waktu 90 hari kalender sebesar Rp 897.458.400,00 dan merupakan program penyelenggaraan jalan Kota/Kabupaten.“ujarnya.

“Ya, kami selaku aparat keamanan selain memonitor  juga mengawal serta berkomitmen untuk terus mengawasi jalannya pekerjaan sehingga sesuai dengan perencanaan baik gambar bestek maupun rencana anggaran biaya (RAB),’ungkap Heri.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Babinsa Nguneng Hadiri Pengajian Dalam Rangka Bersih Desa

Selain itu,” keberadaan sinergitas aparat keamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam mengawal, mengawasi dan memotivator pembangunan di desa binaannya, berkoordinasi dengan aparat terkait lainnya, dengan suksesnya pembangunan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan secara strategis akan memantapkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara”, pungkas Babinsa.