Sinergitas Antara TNI dan Polri Kapolda Kaltim Kunjungi Kodim 0913/PPU

INFODESA175 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS  –   Demi menjaga sinergitas antara TNI dan Polri agar tetap terjalin baik serta selalu harmonis , Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs.Muktiono,S.H.,M.H.selaku Pimpnan tertinggi di kepolisan Daerah Kaltim bersilahturahmi dengan Keluarga besar Kodim 0913/PPU yang bertempat di Ruang Aula Makodim 0913/PPU jln Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU) provinsi Kaltim Selasa (03/12/2019).

Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud S. IP yang di damping oleh Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU beserta Para Perwira , anggota Kodim 0913/PPU, PNS dan Para Pengurus Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU menyambut kedatangan rombongan Kapolda Kaltim di pintu gerbang Makodim yang di awali dengan penghormatan berjajar oleh regu jajar Kodim.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan sambutan ucapan selamat datang di Makodim 0913/PPU Dandim juga menyampaikan bahwa hubungan antar Kodim dengan Polres selama ini terjalin dengan harmonis dengan terlihat dari sinergitas setiap kegiatan di lapangan, selain itu Dandim juga memperkenalkan Para Pejabat Perwira Staf dan Pejabat Danramil kepada Kapolda Kaltim.

“ Kami sangat bersyukur dan bahagia sekali atas kunjungan Kapolda Kaltim beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim dan rombongan ke Makodim ini yang mana baru beberapa hari menjabat Sebagai Kapolda sudah mau berkunjung ke Makodim ,”ujar Dandim.

Sementara itu pada saat memberikan sambutannya Irjen Pol Drs. Muktiono,S.H.,M.H mengatakan,” Saya sebelumnya sudah minta ijin ke Pangdam, kalau saya kunjungan kerja boleh ngak saya mampir ke kodim, dan sama Bapak Panglima di ijinkan,”ungkapnya.

“ Saya kalau berkunjung ke  Kodim atau TNI-AL atau ke TNI-AU sama seperti di rumah sendiri, karena saya juga anak dari Tentara AU serta istri saya juga anak dari TNI –AD juga, sehingga keterikatan emosional antara TNI dan Polisi tidak bisa hilang, sehingga di mana saya bertugas pasti dekat dengan Tentara,”Tegas Kapolda Kaltim.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga