Sinergisitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Kegiatan TMMD

INFODESA18 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS | Babinsa Koramil 0906-14/Tenggarong Seberang, Serka Mustofa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang, Aiptu Masroni yang keduanya membina didesa Kertabuana (Rabu 16/10/2024), sosialisasikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 122 yang dilaksanakan Kodim 0906/Kkr didesa Kertabuana, kecamatan Tenggarong Seberang, kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat mensosialisasikan kegiatan TMMD didesa binaannya, kedua anggota tersebut sangat bersemangat menyampaikan kepada warganya tentang program-program sasaran fisik, sasaran non fisik dan sasaran tambahan yang dilaksanakan Satgas TMMD.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sungai Masamba Banjir Lagi, Pemerintah Serius Jaga Pembalakan Liar di Hutan

Dalam sosialisasinya juga dikatakan tujuan dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada hakikatnya adalah untuk membantu masyarakat dalam membangun sarana dan prasarana yang ada didesa. “Melalui kegiatan TMMD, TNI – Polri dan masyarakat akan bekerja sama bahu-membahu membangun desa dalam hal ini sektor pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan produksi pertanian”, paparnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Di Sidomulyo Kasus Covid-19,Bertambah 2 Kasus

“Selain secara langsung melihat kegiatan TMMD dilapangan kita juga bisa mengakses program-program yang dilaksanakan TMMD didesa Kertabuana, baik melalui media online, media cetak, media elektronik dan media sosial”, jelas Serka Mustofa kepada warganya.

Program TMMD dalam pelaksanaannya melibatkan semua unsur pemerintahan dan lapisan masyarakat sebagai bentuk sinergisitas untuk percepatan pembangunan diwilayah, tutupnya. (Mur)*

banner 728x90