Sinergi Desaku , Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih PBB Kepada Satlinmas Desa Sidorejo

INFODESA, NASIONAL69 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM  – Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Seperti contoh,Sertu Djatmiko Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Desa Sidorejo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Adika Berata di dampingi Muhaji Kepala Desa Sidorejo dan Isak Rinawan Ketua BPD Desa Sidorejo melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada bagi satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) bertempat di pesisir pantai Tanjung Jumlai Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis (18/5/2023).


Usai kegiatan Sertu Djatmiko menyampaikan,”Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan penguatan dan peningkatan  keterampilan bela diri dan PBB petugas keamanan dan ketertiban bagi satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) adalah dalam rangka kesiapan pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 dan juga dalam rangka kesiapan menyambut Pemilu tahun 2024,”jelas Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ucapan Terimakasih Sang Kepala Desa Saat Rumah Warga Selesai Dibangun oleh Kodim Ponorogo Bersama Unsur Terkait

“Selain itu, petugas Linmas harus selalu siap sedia menghadapi segala masalah yang timbul di masyarakat dan Babinsa beserta Bhabinkamtibmas juga memberikan pembekalan kepada Linmas tentang pertahanan pribadi yang akan berguna dalam keseharian menjaga lingkungan Desa Sidorejo,”ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
DPRD Lamsel Sahkan Raperda APBD-P Tahun 2020

Juga sebagai bentuk perlawanan wilayah ( Wanmil) Desa Sidorejo serta bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,’”terang Sertu Djatmiko.