oleh

Silahturahmi Membangun Sinergi Sekolah Vokasi UMS Dengan Dunia Usaha dan Industri

SURAKARTA, INFODESANEWS – Direktur Sekolah Vokasi UMS. Dr Ir Suranto ST MM MSi mengadakan silaturahmi kerjasama dengan PT Nusantara Building Indonesia (NBI) di Demak, Rabu (13/11). Kegiatan silaturahmi tersebut diharapkan mendapatkan sejumlah informasi dari DUDI, tentang program magang, program kebutuhan calon tenaga kerja dan model serta kompetensi yang dibutuhkan oleh DUDI.

Kegiatan diterima langsung oleh Staf HRD dan Manajer Operasional PT Nusantara Building Industri. Kegiatan seremonial dan ramah tamah dilanjutkan kunjungan lapangan untuk melihat sistem dan kegiatan produksi di PT NBI. Kebetulan PT NBI menerima salah satu Alumni Sekolah Vokasi UMS dalam bidang mekanik alat berat.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam, saling memberikan informasi dan masukan bagi kedua belah pihak dalam program magang dan rekruitmen calon tenaga kerja.

“Kebutuhan tenaga kerja terampil di dunia usaha, masih sangat dibutuhkan dan calon tenaga kerja harus memiliki softskill sekitar 60% dan hardskill 40%,”  harapan Manajer Operasional PT NBI.

“Dengan kunjungan silaturahmi ini bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama dalam kebutuhan tenaga kerja,”pungkasnya (hr/anto)

Berita