Silahturahmi dan Kerjasama Sekolah Vokasi UMS Bersama LPK Sumber Talenta Bahari Semarang

INFODESA, PENDIDIKAN211 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, LPK Sumber Talenta Bahari Anthony Roy Aryasena di dampingi Mr Iwan, bertandang dan silahturahmi ke Sekolah Vokasi UMS. Kedatanganya diterima langsung oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir Amin Sulistyanto ST. MT. MSi, Rabu (22/9). Kerjasama ini untuk saling sinergi dalam pengembangan program kompetensi yang akan dilaksanakan oleh Sekolah Vokasi UMS, terutama dalam kompetensi perkapalan, keahlian bidang hotel perkapalan, ataupun permesinan kapal.

Kebutuhan tenaga ahli dan tenaga terampil dibidang perhotelan perkapalan sangat dibutuhkan, masih banyak perusahaan yang kekurangan tenaga kerja terampil. Banyak sekali tenaga terampil yang sukses dibidang kompetensi tersebut. Oleh karena itu lulusan SMA sederajat, lulusan D1-D3 atau lulusan S1 dapat bergabung untuk memperoleh keilmuwan kompetensi  tersebut.

Secara Terpisah di sela kegiatan webinar, Direktur Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Dr.Ir. Suranto. ST. MM. MSi sangat mendukung rencana pengembangan kompetensi dibidang perhotelan kapal, karena melihat kebutuhan akan tenaga kerja terampil dibidang vokasi, kompetensi tersebut sangat kurang dan dibutuhkan. Beberapa mitra sebagai rekan magang dan penempatan kerja calon alumni telah siap bekerja sama dengan Sekolah Vokasi UMS, untuk menerima lulusan dibidang tersebut.

Biaya pelatihan sangat terjangkau, dapat diangsur dan pelatihan 3 bulan teori, 6 bulan magang dan sudah mendapatkan honor serta membuat laporan, setara 1 tahun. Pendaftaran dibuka setiap hari dengan cara hubungi Sekolah Vokasi UMS atau ODS UMS. 0271 (720596). Semoga kerjasama ini dapat membawa kebaikan bersama untuk andil dalam pendidikan yang berkemajuan dan berkemakmuran (anto/her)