Sigap, PMK Korem 091/ASN Bantu Padamkan Kebakaran Di Jelawat

INFODESA, NASIONAL212 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS – Belum hilang ingatan warga Samarinda tentang kebakaran Jumat malam, 4 September 2020 di Jalan Lempake Tepian, Samarinda Utara, yang memakan korban jiwa bocah berusia 7 tahun. Kini jago merah datang lagi, kali ini berkobar di Jalan Jelawat, di Jl Jelawat  Samping Gg.  11 RT.  02 No. 25 Kelurahan  Sido Mulya Kecamatan  Samarinda Provinsi Kalimanatan Timur, Selasa (8/9/2020).

INFODESANEWS

Mendengar adanya kebakaran, Pemadam Kebakaran (PMK) Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warga dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Seperti disampaikan oleh Kopka Agus “Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, melahap rumah berlantai dua. Api cepat membesar karena material rumah dari kayu, disertai cuaca panas. Lokasi kejadian dekat dengan Gang 11, tidak jauh dari Graha KSA (Kartika Samudra Adijaya)”.

Upaya pemadaman berlangsung singkat. Dalam waktu sekitar setengah jam, api berhasil dikendalikan. Namun, ada kabar buruk, dari petugas Babinkamtibmas setempat menginformasikan, ada seorang anak berusia 10 tahun yang terjebak di lantai 2 rumah yang terbakar tersebut.

“Info tadi saudara-saudaranya mau nyelamatin, tapi sudah keburu membesar (apinya). Jadi masih di tahap penanganan untuk saudaranya. Yang tertinggal saudara laki-lakinya sekitar umur 10 tahun,” kata sumber tersebut. “Saat ini sudah tahap pembasahan,” lanjutnya.

Petugas dan tim relawan sedang berada di lantai 2 rumah tersebut untuk mengevakuasi korban yang diduga terjebak di sana. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari petugas pemadam kebakaran maupun kepolisian mengenai musibah ini.

Kerugian diantaranya 1 bangunan ( 1 KK 5 jiwa), 1 anak meninggal dunia an. Zidan 10 Tahun (Lk), Penyebab kebakaran dalam penyelidikan pihak berwajib.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga