Siapkan SDM Berkualitas, UMS Kerjasama Talented Leader College (TLC) di Bidang Tenaga Kerja Perhotelan dan Kapal Pesiar 

INFODESA, PENDIDIKAN100 Dilihat

SUKOHARJO-INFODESANEWS, Universitas Muhammadiyah Surakarta bersama TALENTED LEADER COLLEGE (TLC) mengadakan kegiatan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (6/10). Kegiatan berlangsung di ruang sidang Rektorat Gedung Induk Siti Walidah. Kegiatan diwakili langsung oleh Wakil Rektor V, Ir. Supriyono, MT. Ph.D, didampingi Kepala Kantor Kerjasama Urusan Internasional, Ir. Waluyo Adi Siswanto, MEng.,Ph.D, Staf Kerjasama KKUI, Andi Bawono.,PhD, beserta tim. Hadir juga Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr. Ir. Suranto,ST. MM.,M.Si, Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Amin Sulistyanto, ST. MT.,M.Si, beserta staf Sekolah Vokasi UMS.

Kegiatan MoU tersebut disambut baik bagi kedua belah pihak. Manajemen TLC Solo diwakili oleh Prihandika Jodi Antono berharap kedepan kedua belah pihak dapat bekerjasama dalam pengembangan SDM terampil yang mandiri dan  berdaya saing, penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkarir di bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar. Oleh karena itu, bagi mahasiswa UMS, terutama Sekolah Vokasi maupun calon sarjana UMS bisa meningkatkan skill, knowlegde dan berkarir di bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar, dimana lulusannya masih banyak dibutuhkan di DUDI dalam bidang yang relevan.

Kompetensi di bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar sebagai program kompetensi baru di Sekolah Vokasi UMS yang memiliki peluang kerja cukup luas. Kegiatan MoU ini salah satunya menjalin kerjasama mitra dan pengembangan calon lulusan Sekolah Vokasi agar menjadi tenaga kerja profesional atau seorang wirausaha dengan penghasilan diatas rata-rata, jenjang karir yang berstandar internasional dan memiliki kesempatan untuk menjadi jutawan muda sambil berwisata keliling dunia dalam bidang perhotelan dan kapal pesiar. Bagi lulusan SMA/SMK dan D3 atau S1 yang ingin berkarir di bidang perhotelan dan kapal pesiar dapat bergabung di Sekolah Vokasi UMS. (Topa/Her)