Siapkan Petugas Keamanan, Babinsa Berikan Pelatihan Guna Tingkatkan Peran Satlinmas

INFODESA100 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Dalam upaya untuk meningkatkan peran satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) jelang pemilu dan Pilkada tahun 2024, Babinsa Koramil 06/Samboja, Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Serma Sunardi memberikan bimbingan dan pelatihan kepada anggota Satlinmas kecamatan Samboja dan Samboja Barat bertempat di Gedung BPU kecamatan Samboja kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (26/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Serma Sunardi didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Samboja memberikan bimbingan dan pelatihan tentang tugas dan fungsi Satlinmas sebagai petugas keamanan dalam rangka pergelaran pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Peran aktif Satlinmas dalam memberikan dukungan kepada pemerintah desa setempat terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pesta demokrasi sangatlah penting, mengingat mereka memiliki akses yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat mendeteksi potensi masalah lebih cepat”, kata Sunardi.

Ia juga berharap dengan adanya pelatihan dan bimbingan ini, anggota Satlinmas kecamatan Samboja dan Samboja Barat dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi situasi keamanan dan mampu memberikan perlindungan maksimal kepada warga sekitar, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi trantip Satpol PP Kabupaten Kukar, Taufik Harianto, mewakili Danramil 0906-06/Samboja, Serma Sunardi, mewakili Kapolsek Samboja, Ipda Kusmadi, Kasi Trantib Kecamatan Samboja Barat, Fahrudin dan mewakili Kasi Trantib Kecamatan Samboja, Devianto. (Mur)*