Siapkan Calon Paskibra Tingkat Kecamatan, Babinsa Koramil Waru Turut serta dalam Tim Seleksi

INFODESA, NASIONAL107 Dilihat

PENAJAM – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) membuka pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Tahun 2023. Pasukan ini akan berpartisipasi dalam upacara kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus nanti.

Seperti, anggota Koramil 0913-02/Waru Babinsa Desa Bangun Mulya Serka Sawali dan Babinsa Kelurahan Waru Serka Sutikno DP bersama Polsek Waru melaksanakan seleksi calon tingkat Kecamatan di SMKN 4 PPU dan SMAN 2 PPU di Kecamatan Waru Kabuoaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis (15/6/2023).

Serka Sutikno mengatakan, “Seleksi ini mempunyai arti penting guna mengoptimalkan peranan Paskibra dalam melaksanakan tugasnya di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan terpilih calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia”.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 091/ASN Hadiri Penurunan Bendera Dengan Cuaca Teduh dan Nyaman

“Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme”, katanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Prajurit Kodim 0803/Madiun Memelihara Dan Mengasah Kemampuan Latbakjatri

“Tujuan dilakukannya seleksi ini untuk mengukur tingkat kemampuan, skil, kesehatan dan kesiapan para calon peserta, diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan siap bertugas mengibarkan bendera merah putih”, tutupnya.