Siang Ini, Dua Jalan Utama Di Cianjur Ditargetkan Bisa Kembali Dilewati

PERISTIWA9 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS – Tanah longsor akibat gempa di Cianjur Senin lalu membuat beberapa ruas jalan tertimbun tanah tebal dan padat. Setidaknya terdapat dua jalan, yakni jalan nasional dan jalan kabupaten yang tertutup tanah longsor.

Terkait hal ini, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pembukaan jalan yang tertutup tanah longsor ditargetkan rampung hari ini, Selasa (22/11/2022) siang. Pembukaan jalan ditargetkan rampung dalam waktu 3,5 jam.

BACA JUGA  Setelah Bus Persis Dilempar Batu Fans Persita: Ferdinand Sinaga Kejar Pelaku, Klub Ambil Tindakan Hukum

“Ada dua jalan yang sekarang alami tidak bisa ditembus karena ada longsor, yaitu satu jalan nasional dan satu jalan kabupaten. Kita target hari ini selesai sehingga akses kendaraan tidak terganggu,” ujar Muhadjir Effendy.

“Tadi Pak Kapolda sudah janji. Untuk jalan nasional itu 3,5 jam dari sekarang, sehingga 3,5 jam ke depan sudah bisa dilewati. Juga jalan kabupaten nanti ditangani simultan,” kata Muhadjir dalam konferensi pers.

BACA JUGA  Anggota Satbinmas Polres Sampang dan Masyarakat Tangkap Tahanan Kabur

Sementara terkait jembatan yang putus, Muhadjir mengatakan telah meminta kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membangun jembatan darurat.

“Untuk satu jembatan yang putus, nanti saya segera minta kepada Menteri PUPR untuk segera dibangun jembatan darurat,” tuturnya.