oleh

Seruan Kapenrem 081/DSJ  Mari Bersatu Lawan Covid-19

MADIUN, INFODESANEWS – Bangsa Indonesia saat ini tengah diuji dengan adanya pandemi Covid-19. Pemerintah telah berupaya dan terus berupaya keras untuk dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya.

Namun bagi Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md., apa yang telah dilakukan pemerintah tersebut hendaknya perlu didukung oleh segenap komponen bangsa atau seluruh rakyat Indonesia.

“Mari bersatu untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19,” ajaknya melalui rilis tertulisnya, Kota Madiun, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskannya, bersatu dapat diartikan untuk saling menunjukkan peran dan upayanya untuk tetap patuh dan taat dalam menjalankan berbagai himbauan dari pemerintah, yang salah satunya yaitu taat dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Rois Syuriyah PWNU Jateng K.H. Ubaidullah Shodaqoh Panen Padi Organik di Blora

Dirinya menilai, selama sebelum ditemukannya obat atau vaksin Covid-19, maka disiplin protokol kesehatan merupakan vaksin terbaik yang mampu membentengi atau melindungi diri dan keluarga kita.

Kapenrem menambahkan, peran serta lainnya dapat diwujudkan melalui sikap saling peduli dan mengingatkan terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan tersebut.

“Kita bisa memulai untuk saling mengingatkan dari lingkungan keluarga, tempat tinggal dan lingkungan tempat kita bekerja,” ujarnya.

BACA JUGA  Berantas Pandemi Covid-19, Koramil 0802/10 Slahung Bersama Tiga Pilar Blusukan di Pasar Tradisional

Ia optimis, jika seluruh komponen bangsa bersatu dan peduli, maka kita akan mampu melawan Covid-19 dan segera bangkit dari berbagai dampak yang telah ditimbulkan.

Tak ketinggalan di akhir rilisnya itu, Kapenrem berpesan mengenai berbagai upaya yang telah dilakukan, hendaknya juga harus dapat diiringi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah tersebut dapat segera berakhir.(arw)

Berita