Sertu Zulkarnaen Terus Berikan Edukasi Dan Pemahaman Terkait Memutus Penyebaran Covid-19

INFODESA64 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Zulkarnaen salah seorang anggota TNI yang perangkat Sertu dan bertugas sebagai Babinsa di Desa Seloretno dan desa Sidodadi, dari Komando Rayon Meliter (Koramil) 421-07/Sdm Kabupaten Lampung Selatan, terus perangai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Dok. Sertu Zulkarnaen saat memberikan arahan kepada warga binaannya tentang PHBS

Dengan memberikan pamahan dan edukasi terkait bahayanya Covid-19 Sertu Zulkarnaen Dor Toudor terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Corona ini di desa binaannya.

Menurut Zulkarnaen disaat seperti ini kita harus banyak memberikan edukasi dan pemahaman serta mengikuti aturan pemerintah pusat maupun daerah untuk ikut membantu memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Jangan kita menakut nakuti, namun kita harus memberikan penjelasan se jelas jelasnya dan pemahaman terkait penyabaran virus Corona ini. ujarnya.

Dikatakan bahwa kita tidak boleh panik dalam hal apapun. Tapi kita harus tetap waspada seperti kondisi saat ini dengan merebaknya wabah virus corona.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan membatasi jarak, jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang serta dapat menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas sehari-hari.” kata dia pada Infodesanews.com. Selasa (31 /3 /2020)

Selain PHBS dengan cara mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, Zulkarnaen juga mengimbau warga binaannya agar membersihkan kotoran ternak, Karena jika tidak di bersihkan hingga menumpuk maka dapat dijadikan media berkembang biaknya virus virus lain dan menimbulkan bau yang tak sedap di lingkungan.

“Mari kita lawan Covid-19 dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat dan bantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan mematuhi apa yang sudah di intruksi kan,” pungkasnya. (Sg)