oleh

Sertu Yuskariyanto Laksanakan Rembug Terkait Permasalahan Limbah Ternak

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Koramil 421-03/Pnh, yang bertugas sebagai Bhabinsa desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Sertu Yuskariyanto melaksanakan rembug di desa setempat, Selasa (29/9/2020)

Rembug yang dilaksanakan di Balai Desa setempat itu untuk menyelesaikan kesalah fahaman dari kedua pihak terkait Limbah Ternak yang diduga pemicu permasalahan.

Sertu Yuskariyanto mengatakan “Rembug pekon yang dilaksanakan hari ini untuk mencari pemecahan masalah yang diduga menjadi pemicu permasalahan,

“Alhamdulillah semua permasalahan sudah selesai dengan kita duduk bareng dan dibicarakan dari kedua belah pihak secara kekeluargaan.”kata dia.

BACA JUGA  Berikut Pandangan Fraksi PAN Saat Paripurna Dalam Rangka Raperda Pemkab Lampung Selatan

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa Pasuruan, Sumali besrta apartaur desanya, Bhabinkabtibmas desa setempat dan Tokoh masyarakat.

Sementara itu Kades, Sumali mengatakan “Kita duduk disini adalah untuk menyelesaikan permasalahan akibat kesalah pahaman antar warga yaitu bapak Anton selaku peternak sapi dan bapak Isdianto selaku warga yang terdampak bau yang ditimbulkan oleh limbah Ternak tersebut.

BACA JUGA  Peringati Hari Santri, PC Fatayat Kabupaten Pati Gelar Sambang Santri

“Mudah-mudahan hal ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.”kata Sumali.

Sertu Yuskariyanto menambahkan. “Kita semua adalah saudara, tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, Kita mengutamakan musyawarah dan rebuk untuk memecahkan permasalahan,

“Kami meminta agar kedua belah pihak dapat menyikapi apa yang menjadi permasalahan , misalkan kita buat saluran pembuangan sehingga tidak mengendap pada suatu tempat yang menimbulkan bau disekitar lingkungan.”pungkas Yuskariyanto. (Sg)

Berita