Sertu Koharudin: Anjangsana Salah Satu Bentuk Kemanuggalan TNI Bersama Rakyat

INFODESA98 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS –Untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan Rakyat, Anggota Koramil 421-01/Kdn, Sertu Koharudin yang bertugas sebagai Bhabinsa desa melakukan anjang sana ke warga binaanya.

Menurutnya anjangsana atau silaturahmi kepada warga di wilayah binaan merupakan salah satu kegiatan Babinsa yang merupakan ujung tombak dari satuan teritorial yang bertujuan untuk menciptakan keakraban dan kekompakan antara Babinsa dengan warga sehingga kehadirannya selalu diterima dan didambakan warganya.

“Hampir setiap hari kami mengadakan komunikasi dan anjangsana dengan warga dan kegiatan ini sudah terjadwal dalam tugas kami sehari-hari,” ujar Sertu Koharudin.

Dijelsakan hari ini saya sengaja melakukan Anjangsana ke kantor Desa Harapan Jaya dengan tujuan untuk silaturahmi sekaligus membahas mengenai situasi dan keadaan desa menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan di gelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya berharap kepada pemerintah desa dapat menciptakan situasai Aman Nyaman dan Kondusif, Selain itu dengan sering melakukan Anjangsana ini dapat
terjalin kedekatan antar TNI dan masyarakat ,sehingga terus tercipta kemanunggalan antara TNI bersama rakyat. Tak lupa saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M.”pungkasnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga