Sertu Eko Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Bakauheni Lakukan Operasi Kedisiplinan Protokol Kesehatan

INFODESA104 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebagai bentuk komitmen TNI terhadap pemerintah dalam menanggulangi dampak Corona Virus Disease (Covid-19) Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Styo Nugroho bersama jajarannya terus menerus melakukan Operasi Kedisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah kerjanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil 421-03/Pnh Sertu Eko bersama satgas Covid-19 Kecamatan Bakauheni melakukan kegiatan Penegakan Kedisiplinan (Gakplin) tentang Protokol Kesehatan yang dipusatkan di pasar tradisional Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (20 /9 /2020)

Menurut Sertu Eko, meningkatnya angka penyebaran pandemi Covid-19 yang melanda disejumlah daerah di Indonesia masih sangat perlu dilakukan upaya dalam penanggulangannya , agar dapat meminimalisir miningkatnya angka penyebaran Virus Corona perlu adanya beberapa langkah dan metode penanggulangannya.

“Oleh karena itu yang tergabung dalam Satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan Bakauheni terus melakukan kegiatan ini,” ujarnya.

“Kami berupaya keras melakukan kegiatan keliling di sekitar pasar penengahan agar para pengunjung dan pedagang dapat mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19,” imbuhnya.

Dikatakan Pendisiplinan tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat ini kembali digaungkan oleh pemerintah pusat maupun Daerah, sebagai TNI/Polri yang mempunyai peranan aktif dalam pelaksanaan ini terus menjalankan amanah dari Pimpin untuk melakukan penegakan kedisiplinan tentang protokol kesehatan.

“Untuk itu kita lakukan upaya-upaya ini secara bersama-sama , diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat mematuhinya dalam perjuangan memerangi pandemi Covid-19 yang saat ini terus meningkat kasusnya.”pungkas Eko. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga