Sertijab Dua PJU Dan Tujuh Kapolsek, Ini Pesan Kapolres jepara

INFODESA191 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua Pejabat Utama (PJU) dan tujuh Kapolsek di lapangan Mapolres Jepara, Senin (20/02/2023).

Upacara sertijab ini juga diikuti Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK., MH, dan seluruh pejabat utama Polres Jepara, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Jepara serta anggota Bhayangkari Cabang Jepara.

Dua pejabat utama Polres Jepara yang melaksanakan sertijab diantaranya AKBP Subadar Rahmad Jabatan lama Kabag Ops Jabatan Baru Analis Kebijakan Muda Bidang Analis Dit Intelkam Polda Jateng. Kini menjabat sebagai Kabag Ops adalah Kompol Sutono, S.H., M.H., yang sebelumnya menjadi Kabag Log Polres Jepara, dan Kabag Log baru kini dijabat Kompol Suroyoto, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Jateng.

Sementara itu tujuh Kapolsek yakni Kompol Susiyanto sebelumnya menjadi Kapolsek Welahan kini digantikan oleh AKP Heri Joko Purnomo, S.H., M.H, yang dulunya menjabat Kapolsek Mayong Polres Jepara. Kemudian Kapolsek Mayong kini dijabat oleh AKP Bambang Suroyo, S.H., M.H., yang sebelumnya menjadi Kapolsek Nalumsari dan Kapolsek Nalumsari yang baru kini dijabat Iptu Agus Umar, S.H., M.H.

Kemudian jabatan Kapolsek yang diganti adalah Kapolsek Keling AKP Sarwo Edhie Santoso kini diganti AKP Subandi yang sebelumnya menjadi Kapolsek Kembang, dan Kapolsek Kembang kini dijabat AKP Slamet Raharjo yang sebelumnya menjadi Kapolsek Bangsri dan Kapolsek Bangsri kini dijabat Iptu Rusyanto. Yang terakhir AKP Budiyanto yang dulunya menjabat sebagai Kapolsek Pakis Aji kini diganti Iptu Suyatmoko.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita ketahui bersama mutasi jabatan adalah suatu hal yang wajar dalam Institusi Polri karena dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses managerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Kepada pejabat lama Kabag Ops, Kabag Log serta rekan-rekan Kapolsek, saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini yang telah melaksanakan tugas sebagai pengemban fungsi Kabag Ops, Kabag Log dan para Kapolsek dengan baik, sampaikan kepada pejabat baru pekerjaan – pekerjaan yang perlu ditindak lanjuti dan harus diselesaikan sehingga organisasi dapat berjalan secara berkesinambungan dinamis serta selamat menjalankan tugas ditempat yang baru,” kata Kapolres.

Lanjut kapolres, ia berharap tidak hanya sekedar seremonial tapi benar – benar dilaksanakan dan berdampak positif di tengah – tengah masyarakat yang pada akhirnya akan mengundang simpati dan kepercayaan masyarakat kembali.

Jalin terus silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan unsur terkait, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta instansi lainnya. Lakukan upaya terbaik dalam memajukan Polres Jepara yang kita cintai ini”,tegas kapolres Jepara.(Red)