Sering Kebanjiran Warga Dusun 1 Ujung Cemara Desa Ketapang Minta Dibuatkan Aliran Air

NASIONAL108 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Warga Dusun 1 Ujang Cemara Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, keluhkan adanya Pembamgunan Rabat Beton yang melintas di tengah pemukiman warga setempat.

Pesalnya pembamgunan Jalan sepanjang 255 meter yang dibiayai oleh dana APBD tahun 2019 itu menimbulkan permasalahan banjir dan merendam pemukiman setempat di saat turun hujan.

Menurut warga sekitar, Semenjak adanya pembangunan Jalan tersebut rumah rumah warga disini sering terendam air di saat turun hujan, akibat tidak adanya aliran untuk pembuangan Air.
Apalagi rumah yang posisinya ada diatas lama akan surut.
“Padahal sebelum dilaksanakan pekerjaan pembangunan, sudah kami ingatkan agar dibuatkan aliran air agar tidak terjadi banjir disaat musim hujan Namun tidak di gubris. ” Kata Ikin dihadapan rombongan Komisi III DPRD Lampung Selatan, saat melakukan kunjungan kerjanya. Rabu (8/1/2020)

Hal senada di ungkapkan warga lainya Ani Farida mengatakan, Sejak adanya pembangunan tersebut rumah kami sering kebanjiran, apalagi seperti saat ini di musim hujan, Selain itu juga saat musim panas banyak debu.
“Kami berharap agar pemerintah mencarikan solusi untuk pembuangan air agar tidak terjadi banjir dan merendam rumah rumah kami. Kerena jika tidak dibuatkan aliran air maka rumah rumah warga yang ada akan terus kebanjiran saat curah hujan.” ujar Ani.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS, M. Akyas mengatakan pihaknya akan meminta kepada pihak Dinas PU-PR Lampung Selatan, untuk segera merespon apa yang menjadi keluhan warga dan membuatkan aliran air agar tidak terjadi bencana banjir seperti yang disampaikan ke kami.

“Tadi Dinas PU-PR sudah langsung respon dan siap akan membuatkan aliran tempat pembuangan air agar tidak terjadi banjir lagi saat musim hujan.” Kata dia pada Infodesanews.com. dilokasi. (Sg)