Serempak Seluruh Indonesia,Dandim 0913/PPU Ikuti Pelaksanaan Puncak Penanaman Mangrove Nasianal Jajaran TNI

INFODESA, NASIONAL104 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Penanaman mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia tahun 2023 mengambil tema “Mangrove For Better Life”.

Penanaman secara serentak  di 37 provinsi di 370 lokasi penanaman. Khusus wilayah Penajam Paser Utara (PPU) dilaksanakan di Kampung Baru RT 01 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Senin (15/5/2023).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, SE. M.IP bersama Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK.dan Sekda Kab. PPU, Drs H. Tohar, MM.serta Kabag Umum  DPRD PPU, Andi Sriwanti, SE.juga instansi lainnya mengikuti kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Serentak Jajaran TNI diseluruh Indonesia dihadiri oleh Presiden RI Ir H. Joko Widodo.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 091/ASN Video Conference Dengan Pangdam VI/Mulawarman, Cegah Penyebaran Covid-19

Dalam sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Indonesia memiliki Hutan mangrove terbesar dengan luas 3 juta hektar.

Presiden RI juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, dan seluruh pecinta lingkungan yang telah sama-sama merehabilitasi hutan mangrove kita,” Ujar Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Pada Puncak Penanaman Mangrove Nasional oleh TNI se-Indonesia, Presiden Repubik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terjun langsung melaksanakan penanaman mangrove yang berada di Taman Wisata Alam Angke, PIK, Jakarta Utara, selanjutnya diikuti penanaman di berbagai lokasi lainnya di Indonesia secara serentak melalui saluran video conference.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
"MULAWARMAN PEDULI" Satgas TMMD 104 Bermain Bola Dengan Anak-Anak SD 010 Argomulyo

Secara Nasional sebanyak 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam di sejumlah titik yang telah ditentukan. Jumlah tersebut meliputi yang ditanam Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan 572.669 bibit, oleh Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan 443.700 bibit, dan oleh Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan 83.800 bibit.

Penanaman Mangrove secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari Abrasi serta menyebarluaskan dan memberi contoh bahwa kita juga mampu melaksanakan Penanaman Mangrove.