Serbu Pasar, Tentara Longikis Gelar Bersih-Bersih Di Pasar

INFODESA132 Dilihat

SAMARINDA – INFODESANEWS. Prajurit Koramil 0904-04/Longikis Kodim 0904/Tana Grogot menggelar serbuan teritorial di Pasar Desa Pait di Rt 01 Kec Longikis Kab Tana Paser, Jum’at (22/2/2019).

Agenda itu dilakukan dengan bersih-bersih pasar yang melibatkan sekitar puluhan prajurit dan personil Polsek Longikis. Utamanya membersihkan selokan yang selama ini mampet.

Danramil 0904-04/ Longikis Kpt Inf Sugiono menuturkan “Kegiatan bersih-bersih ini dibantu oleh warga masyarakat beserta pemilik pasar ini, antara lain membersihkan selokan yang mampet beserta sampah di dalamnya yang mengakibatkan saluran tersebut mampet.

Bersih-bersih pasar dilakukan oleh TNI/Polri dengan masyarakat tersebut dimaksudkan agar lingkungan pasar yang sarat dengan keadaan kotor akan selalu terlihat bersih dan rapi, sehingga para pengunjung dan pembeli merasakan nyaman ketika berbelanja. Selain itu lokasi bersih akan menjadikan lingkungan sehat, bebas dari sarang penyakit, nyamuk dan lalat.

“Untuk kali ini sasaran Jum’at bersih yaitu membersihkan lingkungan pasar yang penuh dengan sampah dan drainase yang berada dilingkungan RT 01 Desa Pait sepanjang 150 meter yang penuh dengan rumput dan sampah yang mengakibatkan draenase tersebut tersumbat sehingga dimusim penghujan air tergenang dan akan mengakibatkan nyamuk berkembang biak akan mengganggu kesehatan terutama nyamuk akan membawa penyakit malaria/DBD”, jelasnya.

“Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat kegiatan ini juga memupuk semangat gotong royong dan terciptanya rasa persatuan dan kesatuan”, tutur Danramil.

Sementara Kades Desa Pait Faisal Ridwan mengucapan terima kasih atas kegiatan ini yang di gelar Koramil 0904-04/Longikis  semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan.***Murdi

Berita Terkait

Baca Juga