Senyum Mbah Samsiyah Punya Rumah  Bagus berkat Program TMMD

INFODESA53 Dilihat

BLITAR, INFOODESANEWS – Meskipun kondisi cuaca panas Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar bersama warga setempat tetap terlihat semangat dalam merehab rumah Mbah Yami panggilan akrab mbah Samsiyah, Jum’at (02/08/2019).

Mbah Samsiyah (70) warga Dusun Karangbendo Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar merupakan salah satu warga yang mendapatkan sasaran fisik rumah tidak layak huni (RTLH) program TMMD ke 105 Kodim 0808/Blitar.

Senyum bahagia juga tidak dapat disembunyikan oleh Mbah Yami yang saat ini rumahnya sedang diperbaiki oleh Anggota Satgas TMMD dan memasuki tahap akhir atau finishing.

Seneng mas Griyo Kulo didandosi kaleh pak TNI, sakniki kulo gadah Griyo sae”(Senang mas rumah saya diperbaiki sama Pak TNI, sekarang saya senang punya rumah bagus), “kata mbah Samsiyah sambil tersenyum saat ditemui menemani makan siang anggota satgas TMMD kodim 0808/Blitar.

Sementara itu Kopral dua (Kopda) Zainal Anggota Satgas TMMD dari Yonif 511/DY juga menyampaikan” Program TMMD merupakan Bhakti TNI kepada masyarakat untuk itu kita akan laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab dan penuh semangat.

Kegiatan fisik Program TMMD ini untuk membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh oleh warga desa, salah satunya pembangunan RTLH bagi warga yang sangat membutuhkan.

Untuk itu kami yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar akan menyelesaikan program ini sesuai waktu yang sudah ditentukan “Tandasnya.(Red)