Senam Bersama Hingga Deklarasi Damai, Ini Cara Danramil Bengalon Jaga Kondusifitas Daerah

INFODESA106 Dilihat

KUTAI TIMUR, INFODESANEWS –Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan bersama personil Koramil Bengalon dalam menjaga serta memelihara sinergitas serta ketenteraman masyarakat.

Salah satunya melalui acara senam bersama yang dirangkai dengan deklarasi damai seluruh masyarakat bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, sampai jajaran Desa dan Kecamatan Bengalon.

Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Bengalon, menjaga rasa persatuan dan kesatuan wilayah. Acara berlangsung dihalaman Makoramil 0909-06/Bengalon tersebut menurut Danramil merupakan salah satu cara yang efektif untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat.

“Dengan bertatap muka langsung seperti ini, kami dapat berkomunikasi dengan aktif dan mendengar secara langsung informasi dari masyarakat yang bisa kami tindak lanjuti, tentunya sesuai dengan kapasitas kami sebagai Prajurit TNI,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil juga mengharapkan melalui kegiatan ini Koramil Bengalon dapat berperan aktif menggelorakan semangat hidup sehat dan semangat kemanunggalan TNI Rakyat di Kecamatan Bengalon.

Ditambahkannya juga, melalui kegiatan seperti ini selain sebagai upaya menciptakan kondusifitas wilayah agar tetap terjaga, melalui hal ini juga akan semakin terlihat keaktifan TNI dalam rangka membantu pembangunan pemerintahan daerah serta menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan tatap muka seperti ini akan menjadi agenda rutin karena ini merupakan salah satu upaya Koramil Bengalon dalam menggelorakan semangat hidup sehat dan semangat kemanunggalan. Terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Bengalon selama ini telah ikut serta dalam menjaga kondisi keamanan, ketertiban dan kedamaian di Kutai Timur,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Bengalon Suharman Cono, Kapolsek Bengalon Akp Ahmad, Dokter Puskesmas Bengalon Dr. Agus, Tokoh Adat Dayak, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Stakeholder dan masyarakat Bengalon sekitar 200 orang.

Penulis Murdi