Sembilan Partai Politik Resmi Daftarkan Agus Irawan-Fajar Nirwana ke KPU Boyolali

BOYOLALI – INFODESANEWS || Pasangan Agus Irawan dan Dwi Fajar Nirwana menjadi pendaftar pertama bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali. Agus-Fajar mendaftar pada hari kedua, Rabu, 28 Agustus 2024, di KPU Boyolali.

Perwakilan sembilan parpol hadir di KPUD Boyolali hari ini (foto. dok)

Diketahui, pasangan Agus-Fajar diusung sembilan partai politik yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, Perindo, Partai Buruh, dan PSI. Prosesi pendaftaran Agus-Dwi Fajar diiringi oleh jajaran pengurus masing-masing partai politik pengusung mereka.

Ditemui usai mendaftarkan diri, Agus mengatakan pendaftaran dirinya sebagai Bupati Boyolali disertai dengan niat membangun dan akan membawa kemajuan di Kabupaten Boyolali yang lebih baik lagi.

“Kami berharap ini adalah titik awal kita bersama untuk sebuah perubahan besar yang akan ada di Boyolali, membawa Boyolali yang lebih maju lagi. Saya juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Boyolali,” ujarnya, di Boyolali, Rabu, 28 Agustus 2024.

Pengurus dan anggota DPC GRIB Boyolali nampak hadir di KPUD Boyolali ikut menghantarkan pasangan Agus-Fajar. (foto. dok)

Sementara itu, proses pendaftaran Agus-Dwi Fajar di KPU Boyolali diiringi oleh jajaran pengurus partai politik pengusung mereka. Keberangkatan pasangan tersebut juga diantar ribuan relawan dan segenap warga pendukung yang diwarnai berbagai atraksi kesenian tradisional.

Ketua DPD Partai Golkar Boyolali sekaligus Ketua Tim Koalisi, Fuadi mengungkapkan, ribuan pengantar Agus Irawan-Dwi Fajar merupakan permintaan dari relawan. “Pengiring ada sekitar 3.500. Ini permintaan dari relawan. Masak kita tolak. Mereka bergerak sendiri tidak diminta,” bebernya. (redslo/cindy)